Tidak Ada Tanda Kecurigaan yang Ditemukan dalam Ponsel A, Penyelidikan Kasus Kematian Mahasiswa di Hangang Segera Berakhir

0
Cr. wikitree

Sebulan lebih sejak kasus kematian Son Jung Min, namun pihak kepolisian Korea nampaknya belum menemukan penyebab utama dari kematian mahasiswa kedokteran Universitas Chung-ang tersebut.

Pada 30 Mei lalu, telah ditemukan ponsel dari teman A, yang disebut sebagai petunjuk untuk menentukan penyebab kematian mendiang Son Jung Min. Namun, Kantor Polisi Seocho di Seoul mengatakan telah menerima hasil dari National Forensic Service (NCS) pada tanggal 5 Juni, bahwa tidak ada noda darah yang terdeteksi sebagai hasil dari evaluasi darah dan genetik ponsel A.

Telah dikonfirmasi bahwa ponsel A tidak pernah dihidupkan sejak ponsel mati pada pukul 7:02 pagi pada tanggal 25 April ketika Son Jung Min menghilang. 

Cr. DongA Ilbo

Selain itu, tidak ada tanda-tanda A menggunakan ponselnya setelah terakhir kalinya menggunakan ponsel untuk menelepon orang tuanya pada pukul 3:37 pagi pada hari hilangnya Son Jung Min.

Sebelumnya, tim forensik juga telah menetapkan bahwa penyebab kematian Son Jung Min adalah murni “tenggelam,” berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan.

Menggabungkan hasil ini, kasus ini kemungkinan akan berakhir dengan kesimpulan sebagai “kecelakaan sederhana.”

Sementara itu, polisi telah melakukan otopsi, forensik ponsel A, investigasi komunikasi, dan penyelidikan terhadap 126 CCTV, dengan mengatakan, “Kami sedang menyelidiki dengan segala kemungkinan terbuka.”

(Suci A.)