Terciduk Mencampur Kembali Sisa Makanan Pelanggan Lain, Ini Nasib Restoran Sup Eomuk di Busan

0
Image source : wikitree

Bagaimana perasaanmu ketika menemukan penjual menuangkan dan mencampur kembali kuah sup sisa pelanggan lain?

Hal inilah yang dialami seorang warga Busan di Korea Selatan, ketika secara tidak sengaja menyaksikan langsung bagaimana karyawan di sebuah restoran sup eomuk di Busan menuangkan kembali kuah sup sisa pelanggan lain ke dalam wadah utama untuk dipanaskan kembali.

Image source : wikitree

Hal ini lantas membuatnya ingin muntah, tidak jadi memakan pesanannya dan langsung beranjak pergi dari restoran tersebut. Video yang diunggahnya di komunitas online pada (18/4) lalu pun langsung menjadi viral.

Menurut Kantor Distrik Jung-gu di Busan pada tanggal 19/4 yang dilansir dari Wikitree, “Setelah pemeriksaan ketat di restoran bersangkutan, pemilik bisnis mengakui telah menggunakan kembali sisa makanan tersebut. Kami berencana untuk mengajukan tuntutan pidana terhadap pemilik bisnis bersama dengan penangguhan restoran selama 15 hari.”

Saat kontroversi berkembang, pemilik restoran bersangkutan memposting permintaan maaf  pada (18/4). “Saya mengetahui kesalahan kami dan minta maaf. Kami akan waspada terhadap kebersihan dan mencoba membuat makanan yang panas, aman, dan dapat diandalkan sebagai tindakan pencegahan terhadap kekhawatiran pelanggan di masa depan.”