[TEN KULINER] Makan Chicken Galbi di Restoran Korea Halal Yoogane

0

Hi, pembaca Ten indonesia! Di hari Minggu ini, Ten Indonesia ingin menulis review singkat tentang salah satu makanan Korea olahan ayam yang ada di restoran Korea Yoogane Dakgalbi. Bagi yang pernah mengunjungi Korea Selatan, kalian pasti sangat familiar dengan restoran ini, kan? Jangan-jangan, ada yang sudah sering berkunjung ke Yoogane?

Yoogane Dakgalbi merupakan makanan tradisional Korea yang telah dicintai oleh masyarakat Korea selama 40 tahun sejak 1981. Nah, restoran Yoogane ini juga membuka cabangnya di Indonesia, tepatnya di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan dan telah berdiri selama 8 tahun sejak tahun 2012.

Image source : zomato

Di Lotte Shopping Avenue, lokasi restoran ini berada di lantai dua dan tempatnya sedikit tersembunyi di pojok, sehingga jika baru pertama kali datang ke mall ini, kamu mungkin sedikit kesulitan untuk menemukan tempatnya.

Restoran ini tidak begitu luas dibandingkan restoran Korea lain yang ada di mall Lotte Shopping Avenue. Selain itu, pelayan terlihat sedikit sehingga kami harus menunggu beberapa menit sampai pesanan kami bisa dilayani.

Image source : zomato

Seperti restoran Yoogane pada umumnya di Korea, Yoogane Dakgalbi di Jakarta juga menyuguhkan menu andalan berupa chicken galbi dan nasi goreng kejunya. Kami pun memutuskan untuk memesan menu andalan tersebut dan saat mencoba hidangannya, rasa pertama yang dirasakan hampir sama dengan chicken galbi Yoogane yang ada di Korea, tapi rasa setelahnya sedikit berbeda. Yang terpenting adalah porsi yang sangat besar sehingga kami pun merasa sangat puas dan kenyang!

Image source : anak jajan

Berhubung menu chicken dakgalbi ini dimasak langsung di meja pelanggan, sehingga aromanya akan semerbak dan terus menempel di baju huhu

Menu 

Menu Yoogane tidak begitu beragam, namun semua menunya berupa makanan tradisional Korea, seperti ramen, fried ramen, chicken galbi cheese fried rice, beef bulgogi fried rice, dan lain-lain. Selain itu, ada juga hidangan sampingan yang cukup populer, seperti tteokbokki, seafood pancake, jabchae , samgyetang, yukgaejang, dan sebagainya. Harganya pun beragam dan tergolong standar untuk ukuran makanan Korea. Tapi kalau makan sendirian, tentu sedikit mahal ya~

Rasa : 9/10

Lokasi : 7/10

Harga : 8/10