[TEN KULINER] Cobain Kkuldak, Cemilan Ayam Khas Korea Kekinian

0
Image source : hi.satupintu / instagram

Kembali lagi di Hari Minggu, Ten Indonesia akan mereview salah satu makanan khas Korea yang lagi hits nih di Jakarta. Sebenarnya ada banyak restoran Korea yang menyajikan berbagai hidangan khas Korea dengan harga yang standar. Namun, jika kamu ingin mencari makanan sederhana dengan harga yang tidak begitu mahal, kamu boleh banget nyobain ayam madu di gerai Kkuldak yang tersedia di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta.

Bagi yang belum tahu, Kkuldak di Korea merupakan sebuah restoran ayam yang mulai populer beberapa tahun lalu. Keberhasilan Kkuldak menunjukkan bahwa toko-toko kecil yang umum di lingkungan pun bisa menjadi bintang global jika mereka menggunakan sistem waralaba dengan baik, terbukti Kkuldak telah memiliki 150 gerai di seluruh negeri, termasuk membuka cabangnya di Singapura dan Indonesia.

Image source : jajanpalembang / instagram

Kkuldak menawarkan hidangan ayam gangjeong tradisional Korea yang dilumuri dengan saos madu yang manis. Selain tersedia ayam saos madu, Kkuldak juga menjual snack lainnya seperti tteokbokki, french fries, tater tots, dan kulit ayam yang gurih dan lezat.

Lokasi :

Gerai Kkuldak tersedia di berbagai lokasi di pusat perbelanjaan di Jakarta. Namun, tim Tim Ten Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi gerai Kkuldak yang ada di Grand Indonesia, tepatnya di lantai 3A, West Mall.

Image source : gotomalls

Gerainya tidak begitu besar dan berada di pojok dekat lift. Meskipun kecil, tetapi tersedia juga beberapa tempat duduk bagi pengunjung yang ingin makan di tempat. Eits, tapi harus gantian dengan pengunjung lain karena tempatnya sangat terbatas.

Menu

Kkuldak menawarkan beberapa paket dengan ukuran small (1 orang), medium (1-2 orang) dan large (2-3 orang) dengan isi berupa ayam saos madu, dan sedikit tambahan tater tots dan tteokbokki. Pembeli juga bisa memilih rasa sesuai selera, seperti original honey, spicy honey, korean bbq dan korean ganjang. Harganya pun standar dan terjangkau. Jadi, kamu bisa makan sampai kenyang hanya dengan merogoh kocek kurang dari Rp 100 ribu!

Rating

Image source : anakjajan / instagram 

So far, Kkuldak rasa original honey adalah yang paling enak. Apalagi saos madunya terasa lengket dan manis. Ayamnya juga empuk dan bumbunya terasa sangat gurih. Untuk yang rasa spicy juga enak, tapi recommended buat yang suka rasa pedas ya! Sayangnya, ayam madu Kkuldak ini nikmatnya ketika dimakan saat masih hangat. 

Selain itu, crazy potato Kkuldak juga gurih, apalagi kalau ditambah dengan campuran rasa garlic butter.

Rasa : 9/10

Lokasi : 7.5/10 (Karena gerainya kecil dan tempat makan terbatas)

Harga : 8/10

Nah, itu dia review singkat tentang ayam saos madu ala Kkuldak. Kamu sudah pernah coba?

Thumbnail credit : kkuldak.id / instagram