[TEN KULINER] Cobain Dakbal, Cemilan Hits Anak Muda Korea

0
TENINDONESIA.COM

Drama Korea memang memberikan efek yang luar biasa. Selain membuat penontonnya ingin berkunjung di negeri ginseng itu, berbagai makanan khas juga sering ditunjukkan sehingga membuat penonton juga ingin mencicipinya. Setelah beberapa minggu terakhir, kami mengulas makanan yang cukup berat, kali ini Ten Indonesia akan membahas cemilan yang hits di kalangan anak muda Korea, yakni dakbal.

Dakbal dalam bahasa Indonesia berarti kaki ayam atau cekel. Di Jakarta sendiri, ada sebuah restoran Korea yang menyajikan dakbal sebagai menunya, yakni Jeans Chili Chicken. Sesuai namanya, hampir semua makanan di sini punya citarasa pedas ala Korea. Penasaran? Yuk langsung kita ulas.

Lokasi

Jeans Chili Chicken terletak di Gandaria City Mall lantai UG.

Menu

Menu andalan restoran ini adalah ayam, yakni Jeans Chilli Chicken dan EQ Honey Fried Chicken. Menu dakbal di sini diberi nama Chilli BBQ Chicken Feet, yang tingkat kepedasannya hingga level 4.

TENINDONESIA.CON

Banyak yang bilang Jeans Chilli Chicken mirip dengan buldak chicken. Terdapat dalam tiga ukuran, yakni S, M, dan L. Rasanya pedas manis dengan dominan rasa pedas.

TENINDONESIA.COM

EQ Honey Fried Chicken merupakan ayam goreng biasa dengan saos madu. Saos madu inilah yang membuat menu ini makin enak dan untuk menetralisir rasa pedas setelah makan makanan pedas dari menu lain.

TENINDONESIA.COM

Bagi pecinta pedas, Chilli BBQ Chicken Feet atau dakbal pasti akan cocok buat kalian. Walaupun rasanya pedas banget, namun dijamin tak bisa berhenti makan.

Selain menu ayam, ada menu nasi bernama Rice Ball, yakni nasi yang dicampur dengan minyak wijen dan potongan rumput laut.

Rating

Overall, meski terdapat ukuran, porsi makanan Jeans Chili Chicken terbilang sedikit. Namun, soal rasa tentu tak mengurangi penilaian Tim Indonesia, yakni 8,5/10! Bagi yang penasaran, jangan lupa berkunjung ke restoran ini.