Seorang Pemain Timnas Hoki Wanita Korea Selatan Dinyatakan Positif COVID-19

0

Seorang pemain timnas hoki wanita nasional Korea Selatan dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (18/5), menurut laporan pemerintah setempat.

Dilansir dari Yonhap News, atlet berusia 20-an tersebut menerima hasil positif saat berlatih di Jecheon, sekitar 170 kilometer tenggara Seoul.

Pada hari Senin (17/5), dia menjalani tes virus setelah diberi tahu bahwa dia telah melakukan kontak dengan pasien COVID-19 yang tinggal di Goyang, di utara Seoul.

Image source : Yonhap News

Tim nasional telah berlatih di stadion hoki di Jecheon dan tinggal bersama sejak 5 Mei untuk mempersiapkan turnamen internasional yang dijadwalkan pada paruh kedua tahun ini. 28 anggota tim sebelumnya telah dinyatakan negatif COVID-19 sebelum bergabung dengan kamp pelatihan.

Atlet yang terinfeksi meninggalkan kamp pada Jumat (14/5) lalu dan kembali pada Minggu (16/5). Dia ditemukan makan malam dengan pasien terkonfirmasi virus saat berada di luar basis.

Menurut pejabat Asosiasi Hoki Korea, para atlet tinggal di kamar individu yang disediakan di fasilitas penginapan dekat stadion hoki. Mereka juga telah diberitahu untuk tidak berhubungan dengan orang-orang di luar tim.

Sementara itu, otoritas kesehatan kini sedang melakukan tes COVID-19 pada anggota tim hoki lainnya.