Selalu Dinantikan Penonton, Begini Cara “The Penthouse” Cegah Kebocoran Spoiler

0

Drama The Penthouse yang disukai banyak penonton telah menyelesaikan season kedua dan dikabarkan akan melakukan syuting untuk season tiga di akhir bulan April, yang rencananya dijadwalkan tayang pada bulan Juni mendatang. Tak hanya di Korea, drama The Penthouse juga dinikmati penonton luar negeri, salah satunya Indonesia, karena cerita yang menarik, seru, hingga sulit ditebak yang bikin penonton menerka-nerka. 

Sebagai drama yang banyak diminati, beberapa kali drama The Penthouse ‘ketahuan’ sedang melakukan syuting dan menjadi spoiler bagi penonton yang kepo dengan lanjutan kisah drama tersebut. Namun, semakin hari, tentu tim produksi ingin mencegah spoiler terjadi dengan berbagai upaya yang dilakukan. 

Tampak Akrab, Tiga Pemain The Penthouse ini Akan Hadir dalam Acara Tiki  taCAR! - Pikiran Rakyat Cirebon

Choi Ye Bin, Kim Hyun Soo, dan Jo Soo Min mengungkapkan apa yang dilakukan tim produksi untuk mencegah kebocoran spoiler. Meskipun membintangi drama, ternyata para pemain juga tak boleh mengetahui kisah di episode selanjutnya drama tersebut. Cara untuk mencegah hal itu antara lain memberikan naskah per episode. Selain itu, jika ada adegan kematian, seperti Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) meninggal, pelakon Ro Na hanya mengetahui dirinya akan meninggal dan tak akan melanjutkan syutingnya. Namun, karena skill editing dan cerita dari tim produksi, Kim Hyun Soo mengaku kaget saat melihat dari TV bahwa karakter Ro Na yang dimainkannya masih hidup karena ia berpikir telah meninggal. 

Selain itu, naskah setiap pemain diberi nomor yang berbeda. Hal itu dilakukan untuk mencegah kebocoran. Karena nomor di naskah yang berbeda-beda, para pemain akan tahu naskah milik siapa dan apa cerita yang terkandung di dalamnya.