Sejumlah Reporter Muslim Global KTO Turut Bergabung dalam Fam Trip yang Diselenggarakan Kota Jeonju

0
Image source : newsmaker.or.kr

Pada 21-22 Mei lalu, telah diadakan fam trip (wisata pengenalan) yang diikuti oleh 22 reporter global dari Asia Tenggara dan Timur Tengah KTO, yang digelar oleh Kota Jeonju, salah satu pusat pariwisata Korea.

Dilansir dari media NewsMaker, para reporter global merupakan orang asing dari 16 negara Asia Tenggara dan Timur Tengah, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand dan Iran, yang mengunjungi lokasi-lokasi syuting para penyanyi terkenal dan berbagi foto dan video melalui media sosial.

Tak hanya itu, mereka juga mengunjungi Kebun Binatang Jeonju, tempat BTS merekam video musik dan pictorial, dan beberapa lokasi syuting terkenal lainnya. Para reporter juga mengenakan pakaian tradisional Korea Hanbok, dan mencoba pengalaman mengikuti upacara minum teh tradisional Korea.

Image source : domin.co.kr

Dalam foto yang dirilis, terlihat sejumlah reporter muslim yang turut mengikuti kegiatan tur tersebut. Pihak penyelenggara juga menyediakan berbagai makanan Korea yang sehat dan dapat dikonsumsi oleh muslim, antara lain makanan ringan, sayuran, dan bibimbap.

Chung Myung-hee, kepala tim promosi kota pusat pariwisata di Jeonju, berkata, “Kami akan bekerja lebih keras untuk meningkatkan tingkat penerimaan orang asing terhadap makanan, pengalaman budaya, dan akomodasi agar wisatawan dari Asia Tenggara dan Timur Tengah merasa nyaman saat mengunjungi Jeonju,” ujarnya.