[REVIEW] Film “The Box” Tampilkan Sisi Lain Chanyeol EXO Sebagai Seorang Aktor

0

Halo! Apa yang kalian lakukan di akhir pekan ini? Tak terasa hari ini hari ke-13 puasa, harus tetap kuat dan semangat, dong! Berbeda dengan sebelumnya yang hanya review makanan, di bulan puasa ini kita coba review yang lain yuk! 

Apa kalian sudah tahu bahwa kini bioskop telah dibuka untuk umum? Yap, kabar gembira bagi pecinta movie, nih! Setelah kurang lebih satu tahun tutup, bioskop kembali dapat dikunjungi di pandemi ini namun tetap mengikuti panduan protokol kesehatan.

Di bulan April ini, cukup banyak film Korea yang rilis bersamaan di bioskop CGV Indonesia. Untuk pembukaan review film, kali ini kita akan bahas film The Box bersama-sama! Siapa disini yang udah nonton?

Sinopsis

The Box mengisahkan tentang pemuda yang suka menyanyi dan bermain musik bernama Ji Hoon. Suatu hari ia bertemu dengan Min Soo, seorang produser musik yang dulunya sukses besar namun kini bangkrut. Min Soo menawari Ji Hoon menjadi seorang penyanyi, namun Ji Hoon memiliki ketakutan untuk menyanyi di depan orang karena masa lalu menyakitkan. Keduanya memulai perjalanan musik untuk membuat nama Ji Hoon dikenal sebagai seorang penyanyi. 

Review

Bagi kalian yang suka film bergenre musik kalian wajib tonton film ini! Setengah bagian dari film bisa dibilang penampilan musik Chanyeol sebagai Ji Hoon yang memulai tantangan bernyanyi di depan banyak orang menggunakan kotak kardus besar. Tak hanya masalah musik, perjalanan musik Ji Hoon juga menyembuhkan luka masa lalu yang terbawa hingga kini. Bagi yang tak akrab dengan lagu Korea atau Kpop, jangan khawatir! Karena hampir semua lagu yang dibawakan dalam film ini merupakan lagu terkenal seperti “Bad Guy”, “A Sky Full of Stars”, “What a Wonderful World”, dan lagu barat lainnya yang tak asing di telinga kita.

Sayangnya, jalan cerita kurang begitu jelas karena beberapa menit setelah tayang, Ji Hoon dan Min Soo langsung melakukan perjalanan musik mereka. Tidak diceritakan secara detail mengenai luka masa lalu Ji Hoon, serta dialog Chanyeol sebagai pemeran utama yang terbilang sedikit. Terlalu menceritakan perjalanan musik sehingga akhirnya terkesan menggantung, bertolak belakang ‘inti’ dari perjalanan musik.

Rating

Sebagai debut akting Chanyeol yang langsung menjadi pemeran utama dalam sebuah film, akting Chanyeol cukup bagus bahkan terbilang memuaskan. (7,5/10)

Mumpung masih ada di bioskop, bagi yang belum nonton bisa langsung ke CGV terdekat ya!