Profil Lengkap LISA Blackpink ‘Best KPop Female Dancer’ Minggu Ini!

0

Hai pembaca Ten! Gak kerasa sudah hari Jumat lagi ya, pada kesempatan kali ini kita akan membahas profil dari seorang personil BLACKPINK yaitu Lisa! Lisa merupakan salah satu dari empat anggota BLACKPINK di bawah naungan YG Entertainment. Sebelum mengenal lebih dekat yuk simak dulu biodata dari Lisa BlackPink!

BIODATA

  • Nama Panggung: Lisa (리사)
  • Nama Asli: Lalisa Manoban (ลลิสา มโนบาล) / Pranpriya Manoban (ปราณปริยา มโนบาล)
  • Nama Panggilan: Lalice, Laliz, Pokpak
  • Posisi: Main Dancer, Lead Rapper, Sub-Vokalis, Maknae
  • Tanggal Lahir: March 27, 1997
  • Zodiak: Aries
  • Tempat Lahir: Bangkok, Thailand
  • Tinggi Badan: 166.5cm
  • Berat Badan: 44.7 kg
  • Golongan Darah: O

Wanita asal Thailand ini memiliki kemampuan dan bakat yang luar biasa. Posisi di BlackPink yaitu sebagai main dancer, lead rapper, sub-vokalis dan maknae suskes dijalaninya.

MASA KECIL

Lisa lahir dan tumbuh di Thailand, Impian masa kecil Lisa juga bukanlah seorang penyanyi. Member asal Thailand itu mengatakan bahwa saat kecil ia ingin menjadi model fesyen profesional. Namun takdir berkata lain, kini ia sukses merintis karir dalam dunia musik.

PRE-DEBUT

Sejak masih kecil, Lisa memang sudah menunjukkan bakatnya dalam menari. Sebelumnya, saat masih di Thailand, Idol cantik ini pernah tergabung dalam sebuah kru dance, hingga akhirnya ia mengikuti audisi untuk YG Entertainment di Thailand pada tahun 2010 silam. Lisa pun menjadi satu-satunya peserta yang lulus di audisi 2010 di Thailand dan menandatangani kontrak pada April 2010.

KARIR

Lisa Blackpink berpartisipasi dalam audisi YG Entertainment di Thailand pada usia 14 Tahun dan menjadi juara pertama dalam kompetisi, kemudian dia diundang untuk bergabung dengan perusahaan tersebut untuk melakukan pelatihan dan pindah ke Korea Selatan pada tahun 2011. Orangtua Lisa mendukung penuh keputusannya untuk pindah ke Korea Selatan. Lisa menjadi anggota non-Korea pertama di YG Entertainment. Ia berlatih selama lima tahun hingga 2016. Saat itu, Lalisa Manoban tidak terlihat seperti diva pop karena dia berpakaian seperti laki-laki, memotong pendek rambutnya, dan membawakan lagu rap.

Selama masa pelatihannya, dia juga tampil bersama berbagai artis debutan, termasuk Taeyang dari Big Bang, Bobby dan Mino dari YG Entertainment. Pada akhirnya, Lisa berhasil menjadi salah satu anggota dari grup wanita baru bernama BlackPink, yang memulai debutnya pada 8 Agustus 2016. Mereka merilis album pertama mereka berjudul Square One, Album tersebut termasuk lagu Whistle dan Boombayah, yang menduduki nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs. Mereka menjadi band K-pop wanita dengan rating tertinggi di Billboard Sosial 50. Lisa adalah anggota termuda grup dan menjadi rapper utama, vokalis, dan dancer. Lisa belajar bahasa Korea, Inggris dan Jepang saat ia masih di Thailand. Pada Januari 2019, Lisa menjadi model Celine, brand mewah asal Prancis. 

Pada Maret 2019, Lisa menandatangani kontrak untuk menjadi bintang iklan AIS Thailand, perusahaan operator terbesar di Thailand. Pada Mei 2019, Lisa diumumkan menjadi bintang iklan untuk Samsung Galaxy S10 di Thailand. Kemudian Pada November 2019, Brand pakaian Penshoppe mengungkapkan bahwa Lisa menjadi bintang iklan terbaru mereka. Lisa mendapatkan sampul majalah solo pertamanya untuk Harper’s Bazaar Thailand edisi Mei 2019.Lisa juga muncul di acara variety show Korea Selatan, Blackpink House, acara ini tentang kehidupan sehari-hari di luar panggung para anggota dari Blackpink. Acara Blackpink House pertama kali ditayangkan pada Januari 2018 dan telah menjadi populer di kalangan penggemarnya.

KEHIDUPAN PRIBADI

Lisa adalah penganut agama Buddha. Dikenal pintar, Lisa fasih berbahasa Thailand, Korea, Jepang, dan Inggris. Lisa sangat menyukai makanan dan budaya barat. Ia memiliki sejumlah teman tetapi belum pernah terdengar kabar mengenai hubungan asmaranya. Lisa lebih menyukai pria yang jauh lebih tua, Tapi tidak terlalu tua, Lisa mengatakan yang terpenting adalah mampu merawat dirinya dengan baik.

T.M.I.

  • Lisa adalah anak tunggal, memiliki ayah tiri seorang koki yang tersertifikasi dari Swiss di Thailand. Nama ayah tirinya adalah Marco Brueschweiler.
  • Sebelumnya, namanya adalah Pranpriya dan teman-temannya memanggilnya dengan nama panggilan Pockpack. Itu diubah menjadi Lalisa setelah banyak ramalan. “Lalisa” artinya orang yang dipuji.
  • Sudah berteman dengan BamBam GOT7 sejak kecil, keduanya adalah bagian dari kru tari We Zaa Cool.
  • Pada tahun 2013, Lisa sempat muncul di music video dari Taeyang Big Bang yang bertajuk Ringa Linga.
  • Lisa telah menjadi model untuk YG fashion brand NONA9ON dengan B.I dan Bobby sejak tahun 2015.
  • Lisa dapat bermain gitar dan ukulele.
  • Warna kesukaannya adalah kuning.
  • Lisa memiliki hobi memotret, personil BlackPink yang lain adalah model favoritnya.
  • Salah satu Idol Kpop yang memiliki followers instagram terbanyak.
  • Hidangan favorit Korea-nya adalah Gamjatang.

Nah, itu dia sekilas profil Lisa BlackPink. Oh iya, besok Lisa ulang tahun, jangan lupa tinggalkan ucapan selamat di kolom komentar ya!