Perusahaan Fashion Korea Merambah Dunia Kosmetik

0

Perusahaan fashion Korea kini merambah dunia kosmetik. Perkembangan pasar kosmetik luxury dan hambatan masuk pasar yang relatif rendah adalah alasan dibalik ambisi para perusahaan fashion masuk ke dunia kosmetik. 

shinsegae shopping mall – visit seoul

Shinsegae Group, dikabarkan membuka toko Poiret pertamanya di cabang utama department store Shinsegae, di Seoul pada tanggal 25 Maret lalu. Poiret adalah sebuah merek kosmetik mewah yang akan diluncurkan ke luar negeri termasuk Perancis hingga Amerika Serikat. Harga produk Poiret akan sama dengan harga produk kecantikan dari Hermes, yang dibanderol dengan harga 82.000 won (sekitar 1 juta rupiah), serum antara 220.000 won (sekitar 2,8 juta rupiah)  hingga 680.0000 won (sekitar 8,6 juta rupiah), hingga eye cream antara 220.000 won hingga 720.000 won (sekitar mulai dari 2,8 juta sampai 9,1 juta rupiah) 

Poiret diambil dari nama dari seorang perancang busana terkenal di awal abad ke-20, Paul Poiret. Shinsegae sendiri telah mempersiapkan Poiret selama 10 tahun dan memiliki tujuan untuk menjadikan Poiret sebagai brand kosmetik mewah global. 

Selain Shinsegae, Hyundai Department Store tidak mau kalah sehingga berencana akan meluncurkan merek kosmetik pertamanya pada tahun ini. LF, sebuah perusahaan fashion juga meluncurkan kosmetik vegan pada tahun 2019 lalu dengan merek Athe. Mereka mengatakan bahwa kosmetik vegan merupakan sesuatu yang baru di pasar kosmetik Korea. 

“Hampir semua bisnis kosmetik mengalami penurunan pertumbuhan tahun lalu, khususnya pada produk makeup berwarna,” kata Park Eun-kyung, peneliti di Samsung Securities. “Pada saat yang sama, permintaan akan produk mewah semakin kuat, sehingga sangat besar kemungkinan produk kosmetik mewah baru dapat mengalahkan produk kosmetik lama.” 

Bagaimana menurut pembaca Ten, apakah tertarik untuk mencoba kosmetik dari pada perusahaan fashion ini? 

https://koreajoongangdaily.joins.com/2021/03/27/business/industry/poiret-athe-cosmetics/20210327070110245.html