Mengenal Sederet Minuman Tradisional Favorit Masyarakat Korea

0

Korea merupakan negara dengan berbagai macam budaya yang unik dan menarik. Selain makanannya yang lezat, Korea juga memiliki beberapa minuman tradisional yang tidak kalah enak loh! Selain soju, ada banyak minuman tradisional khas Korea lainnya. Mari kita bahas satu per satu di bawah ini!

Bokbunja ju

Bokbunja ju, minman tradisional Korea – Pinterest

Merupakan minuman wine dari blackberry asal Korea, berwarna merah seperti darah sapi dengan rasa yang manis. Minuman tradisional ini bermanfaat bagi para pria untuk meningkatkan kejantanannya dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh para ilmuan Korea.

Makgeolli

Makgeolli – fine dining lovers

Makgeolli adalah minuman beralkohol tanpa filter, berwarna putih susu dengan sedimen di bawah. Rasanya manis dan halus, baunya tajam dan menyegarkan yang dibuat dengan beras.

Corn Tea

Corn Tea – bukalapak

Teh jagung dibuat dari serpihan jagung kering atau biji jagung kering dan panggang atau kombinasi keduanya. Biasanya di restoran Korea mereka menyediakan teh jagung ini sebagai service drink secara gratis. Teh sutra jagung Kwang Dong yang populer diiklankan dapat memberi garis berbentuk V, yang berarti rahang yang ramping dan tajam dengan “V” di dagu.

Sikhye

Sikhye – kimchimari

Sikhye adalah minuman yang terbuat dari air malt dan nasi yang biasanya disajikan dengan es (dingin) berasa manis dan menyegarkan. Waktu terbaik untuk minum sikhye adalah setelah sauna, karena dapat memuaskan dahaga dan membangunkan tubuh yang lemas.

Sujeonggwa

sujeonggwa – kimchimari

Merupakan minuman pencuci mulut di Korea, terbuat dari jahe, merica, dan kayu manis yang dididihkan kemudian ditambahkan gula, madu, kesemek kering. Minuman ini disajikan secara dingin dengan beberapa kacang pinus.

Demikianlah berapa minuman tradisional yang menjadi favorit masyarakat Korea. Adakah di antara pembaca Ten Indonesia yang pernah mencobanya? Atau kira-kira ingin coba yang mana nih