Mengenal Hari Anak di Korea Selatan yang Jatuh pada Hari Ini (5 Mei)

1
Image source : Naver

Sama seperti di Indonesia, Korea Selatan juga memiliki hari peringatan yang sangat penting di mata masyarakatnya, salah satunya Hari Anak.  Hari Anak di Korea Selatan (어린이날/ Orini Nal), yang bertepatan pada hari ini (5 Mei) menjadi sebuah kesempatan bagi para orang tua untuk lepas dari kesibukan dan menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan anak-anak mereka.

Sejarah Hari Anak di Korea

Hari Anak di Korea Selatan didirikan oleh penulis anak-anak terkenal Bang Jeong Hwan pada tahun 1923 sebagai cara untuk menanamkan kemandirian dan kebanggaan nasional bagi anak-anak.

Hari Anak awalnya jatuh pada tanggal 1 Mei, tetapi karena bertepatan dengan Hari Buruh, maka hari ini dipindahkan ke tanggal 5 Mei. Hari Anak juga diresmikan menjadi hari libur nasional sejak tahun 1970-an.

Aktivitas di Hari Anak

Image source : Naver

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Hari Anak menjadi kesempatan bagi para orang tua untuk memanjakan anak-anak mereka. Biasanya, para orang tua akan mentraktir anak-anak mereka snack atau es krim. Mereka juga akan melakukan aktivitas di luar rumah karena didukung dengan cuaca yang sejuk di akhir musim semi. Taman bermain dan kebun binatang menjadi tempat favorit kunjungan keluarga. Selain itu, banyak juga yang merayakannya dengan melakukan piknik di pinggir Sungai Han.

Donasi para selebriti

Image source : Naver

Tidak hanya perusahaan, namun para selebriti Korea juga ramai memberikan donasi menyambut perayaan Hari Anak. Donasi ini merupakan bentuk bantuan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan bagi mereka yang membutuhkan. Suzy, J-Hope BTS, Kim Go Eun dan Lee Chan Won adalah sebagian nama selebriti yang telah menyumbangkan donasinya.

Suci A.

1 COMMENT