Kuno dan Indah, Stasiun Hwabon di Korea Ajak Pengunjung Jelajah Waktu ke Masa Lalu

0

Hi, pembaca Ten Indonesia! Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Korea Selatan, kali ini Ten Indonesia akan memperkenalkan salah satu destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Jika bosan dengan keindahan kota di pusat Seoul, kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki kesan kuno dan tradisional.

Image source : now.sangyoung / facebook

Stasiun Hwabon di Gunwi-gun, Gyeongsangbuk-do adalah salah satu destinasi yang tepat bagi kamu yang ingin bernostalgia ke masa lalu.

Dikutip dari Nculture, stasiun Hwabon merupakan stasiun terindah yang dipilih oleh netizen pada tahun 2014. Stasiun ini juga dijadikan sebagai lokasi syuting sejumlah film dan drama. 

Adegan drama When My Love Blooms / Source : kdramaland

Stasiun Hwabon telah beroperasi sejak tahun 1938 dan hingga kini, kereta masih melakukan pemberhentian selama 6 kali sehari di stasiun ini. Ketika bisnis Green Station di Stasiun Hwabon direnovasi pada tahun 2011, banyak pengunjung yang mulai berdatangan untuk mengambil foto di stasiun ini.

Image source : now.sangyoung / facebook

Stasiun ini meliputi bangunan kuno dengan dikelilingi oleh pemandangan desa Hwabon yang indah. Terdapat juga sebuah kafe yang direnovasi di dalam kereta sungguhan yang parkir di samping lintasan kereta. Di sini, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman, juga berfungsi sebagai tempat istirahat.

Image source : now.sangyoung / facebook

Meskipun stasiun ini sangat indah dijadikan latar belakang foto, namun pengunjung dilarang untuk mengambil foto di lintasan rel kereta. Jika ketahuan, maka diwajibkan untuk membayar denda sesuai Railroad Savety Act.

화본역 (Stasiun Hwaboon)

711-9 Sanseonggaeum-ro, Hwabon-ro, Sanseong-myeon, Gunwi-gun, Gyeongbuk-do, South Korea