Korsel dan Cina Kerja Sama Bangun Kompleks Pertanian Cerdas di Pocheon

0

Kompleks pertanian besar-besaran akan dikembangkan di Pocheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, sebagai bagian dari proyek bersama antara pemain industri Korea dan Cina, menurut pengumuman Asosiasi Ekonomi Swasta Korea-Cina pada (4/4) lalu.

Dilansir dari Korea Herald, Kompleks pertanian, yang akan berdiri di atas sebidang tanah seluas 250.000 meter persegi, telah dirancang sebagai kota ramah lingkungan yang terdiri dari pertanian cerdas, generator sel bahan bakar hidrogen, sistem logistik, dan perumahan dengan fasilitas rekreasi.

Perusahaan swasta dari dua negara akan menginvestasikan total KRW 80 miliar ($70,8 juta) dalam proyek yang dimulai oleh Asosiasi Ekonomi Swasta Korea-Cina dan perusahaan real estate lokal Mega Time Holdings-Mega Farm Village pada 2019.

Kompleks di Pocheon adalah proyek pertanian kolaboratif pertama antara pemerintah Korea Selatan dan Cina dan perusahaan swasta. Dari Korea Selatan, Doosan Fuel Cell, CJ Olive Networks, dan Shinhan Bank akan bergabung dalam proyek ini. Ketiga perusahaan tersebut menandatangani nota kesepahaman dalam upacara yang diadakan pada hari Sabtu (3/4) untuk berinvestasi dalam pengembangan kompleks pertanian. Sementara perusahaan pertanian dan perusahaan investasi Cina akan bergabung dalam proyek dan bertukar teknologi dengan perusahaan Korea Selatan.

Proyek ini diharapkan dapat menciptakan sekitar 2.000 pekerjaan baru, menurut Mega Time Holdings-Mega Farm Village.