Jeonju International Film Festival (JIFF) 2021 Hadir dengan Program Penuh dan Slogan Terbaru. Cek Tanggalnya di Sini!

0

Jeonju International Film Festival (JIFF) 2021 akan dibuka dengan hybrid format di tengah pandemi, menurut keterangan penyelenggara pada Selasa (6/4).

Image source : Yonhap news

JIFF merupakan sebuah pertunjukan film indie dan rumah seni terbesar di Korea Selatan. Edisi ke-22 JIFF akan memulai 10 hari penayangannya pada tanggal 29 April di bawah slogan “Film Goes On,” yang menggabungkan pemutaran film dalam teater dan online.

Slogan barunya, “Film Goes On,” berarti kita memiliki film sendiri seiring berjalannya kehidupan meskipun pandemi COVID-19 sangat mempengaruhi dunia. 

Sebanyak 186 film dari 48 negara, 118 fitur dan 68 film pendek, akan diputar di empat bioskop di kota Jeonju, sekitar 200 km selatan Seoul, dengan 141 proyek di antaranya juga akan tersedia di platform streaming lokal Wavve.

Sepuluh film dipilih untuk bagian kompetisi internasional, di antaranya All Light, Everywhere oleh Theo Anthony dan Broken Keys oleh Jimmy Keyrouz.

Sepuluh film Korea lainnya seperti Influenza oleh Hwang Jun-ha dan First Child oleh Hur Jung-jae akan bersaing dalam kategori kompetisi terpisah, sementara 25 film lainnya terdaftar di bagian film pendek Korea.

Tahun lalu, JIFF ke-21 berlangsung secara tertutup setelah mengalami penundaan selama sebulan karena COVID-19. Tahun ini, festival akan berlangsung selama 10 hari dari 29 April (Kamis) hingga 8 Mei (Sabtu) 2021.