Tak Semanis di Drakor, Pekerja Paruh Waktu Pilih Karakter yang Paling Relate!

0

Selain mengusung kisah percintaan, cerita drama korea banyak menyajikan tentang perjuangan hidup di tengah kompetisi masyarakat Korea, salah satunya tentang melakukan pekerjaan diantaranya pekerjaan sampingan atau paruh waktu.

Pekerjaan paruh waktu memang sudah menjadi bagian dari kehidupan Korea. Siapa saja di atas usia 15 tahun bisa melakukan pekerjaan ini, kebanyakan mahasiswa untuk mendapat uang tambahan dan untuk mengisi waktu. Karena sistem bekerja bahkan kerja paruh waktu yang sudah sangat tertata, di Korea bahkan ada aplikasi khusus bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan paruh waktu, seperti restoran atau café, warnet, pom bensin, pengantar makanan, guru les, atau yang paling banyak ada di drama sebagai penjaga minimarket.

Kita sering banget melihat karakter dalam drama yang melakukan pekerjaan paruh waktu, sebut saja drama Backstreet Rookie, Revolutionary Love, sampai Strongest Deliveryman. Namun apakah kerja paruh waktu yang kita lihat di drama sama dengan ada di masyarakat Korea?

situs kerja paruh waktu Korea Albamon menyurvei 2.623 pekerja paruh waktu tentang perbandingan kerja paruh waktu di dalam drama dan dunia nyata.

Karakter paling relatable 

39,3% pekerja paruh waktu memilih Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) dari drama Age of Youth sebagai karakter yang paling menggambarkan keadaan mereka. Jin Myung melakukan pekerjaan paruh waktu untuk menutupi biaya kuliah dan juga biaya hidup sambil melamar pekerjaan.

Karakter yang paling buat iri

Lee Yeon Hee Shares Her Honest Thoughts On Low Ratings For “The Package” |  Soompi

Karakter yang paling buat iri para pekerja paruh waktu adalah Choi Kang Soo (Go Kyung Pyo) dari drama Strongest Deliveryman. Sebanyak 25,8% pekerja paruh waktu memilih Choi Kang Soo karena di akhir drama ia berhasil menjadi pengusaha sukses. Selain itu 20,2% lain iri kepada Yoon So So (Lee Yeon Hee) dari drama The Package yang memulai pekerjaannya sebagai part-timer lalu menjadi pemandu wisata tetap di Perancis. 

Karakter pekerja paruh waktu yang paling cocok dijadikan partner kerja

28,4% dari pekerja memilih Baek Joon (Kang So Ra) dari Revolutionary Love (19,1%) karena wanita kuat yang menolak untuk digaji, meski dia memiliki pengalaman belajar dan pendidikan yang kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here