Deretan Film Korea yang Paling Dinanti di Tahun 2021

0

Tahun lalu menjadi tahun yang berat bagi seluruh masyarakat di dunia akibat pandemi Covid19. Sejumlah karya terpaksa mengalami penundaan jadwal syuting hingga perilisan. Namun demikian, para penggemar tampaknya sudah tidak sabar untuk menantikan sejumlah film Korea yang telah mengkonfirmasi line up pemain dan jadwal penayangannya.

Nah, berikut ini adalah deretan film Korea yang paling diantisipasi di tahun 2021 :

Seo Bok

Seo Bok rencananya akan dirilis pada Desember 2020, namun sayangnya ditunda hingga tahun ini karena kemunculan kembali virus corona.

Ini adalah film fiksi ilmiah tentang konfrontasi berbagai kelompok di sekitar retret manusia kloning pertama, dan kisah Kiheon, yang harus melindunginya dalam proses itu. Film ini disutradarai oleh Lee Yong-joo dari Architecture 101, yang membuat comeback setelah delapan tahun, dan dibintangi oleh dua aktor terpercaya, Gong Yoo dan Park Bo-gum. 

Hero

Sama seperti Seo Bok, Hero juga sempat menunda jadwal penayangannya. Film ini akan merekam jejak Ahn Jung-geun dengan musik dan lagu yang megah. Aktor Jung Sung Hwa akan menjadi pemeran utama yang memimpin cerita dalam film tersebut. Selain itu, aktor Kim Go Eun, Na Moon Hee, Cho Jae Yoon, dan Bae Jung Nam juga bersiap untuk menampilkan penampilan akting yang hebat. 

Mogadishu

Film ini akan menggambarkan pelarian pejabat kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang diisolasi akibat perang saudara di Somalia pada 1990-an. Film ini disutradarai oleh Ryu Seung Wan, yang pernah menciptakan karya seperti Veteran, The Battleship Island, dan lain-lain. Pemeran utama sendiri akan dibintangi oleh Kim Yoon-seok serta Cho In-sung.

Emergency Declaration

Emergency Declaration menjadi perbincangan setelah mengumumkan daftar line up pemainnya. Nama Song Kang-ho, Lee Byung-hun, Jeon Do-yeon, Kim Nam-gil, Im Si-wan, dan Park Hae-joon semuanya berkumpul dalam karya ini. Emergency Declaration menceritakan kisah banyak orang di pesawat yang mengumumkan pendaratan darurat dalam menghadapi bencana.

Hansan : Rise of The Dragon

Hansan: The Appearance of the Dragon adalah sekuel dari Myeongnyang, film Korea paling sukses yang pernah ada, dan itu menggambarkan pertarungan Laksamana Yi Sun-shin dan pasukan angkatan laut Joseon melawan Hansando untuk melindungi Joseon, yang berada dalam posisi defensif lima tahun lalu. Sutradara Kim Han-min akan memimpin dengan Park Hae-il sebagai karakter utama yang memainkan peran Laksamana muda Yi Sun-shin.

Dream

Dream mengisahkan tentang Piala Dunia tunawisma antara seorang pemain sepak bola yang berada dalam krisis terbesar dalam karirnya dan seorang pemain tim nasional spesial yang telah menangkap bola untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Park Seo-joon dan IU diperkirakan akan memainkan karakter utama Hongdae dan So-min. Pemain lain yang dikabarkan turut andil dalam karya ini adalah Lee Hyun Woo dan Kang Haneul (cameo).

Decision to Leave

Decision to Leave adalah misteri pembunuhan romantis yang mengisahkan tentang seorang detektif (Park Hye-il) yang jatuh cinta pada seorang janda misterius setelah dia menjadi tersangka nomor satu dalam investigasi pembunuhan terbarunya. Beberapa aktor yang akan menjadi pemeran pendukung termasuk Go Kyung-pyo, Park Yong-woo, dan Lee Jung-hyun.

Space Sweepers

Tae-Ho (Song Joong-Ki) adalah pilot Pesawat Luar Angkasa “The Victory”, yang dipimpin oleh seorang kapten (Kim Tae-Ri). Tae-Ho akan melakukan apa saja untuk menghasilkan uang, tapi dia selalu bangkrut. Tiger Park (Jin Seon-Kyu) dan robot (Yu Hae-Jin) adalah anggota kru pesawat luar angkasa. Film ini disutradarai oleh Jo Sung-hee Jo, sutradara film Nice Shorts, End of Animal, A Werewolf Boy, dan Phantom Detective sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here