Alasan Korea Selatan Jadi Tempat Tinggal Ideal, Bikin Pengen Buat ke Sana!

0

Berkat promosi yang gencar ditunjukkan lewat drama hingga idol seperti BTS dan Blackpink, popularitas Korea Selatan sebagai tempat wisata terus meningkat dan menjadi salah satu destinasi favorit banyak wisatawan, termasuk dari Indonesia. Korea Selatan menunjukkan perkembangan besar dalam industri bisnis, namun tak melupakan budaya dan alam yang masih dijaga dan membuatnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Ideal sebagai destinasi wisata, Korea Selatan juga ideal menjadi negara yang ideal untuk ditempati loh! IApa saja alasannya?

Keamanan

Korea Selatan terbilang sebagai negara yang memberikan rasa aman bagi warganya. Pada malam hari, khususnya di kota-kota besar,  masyarakat Korea masih dapat jalan di malam hari dengan handphone di tangannya. Lampu-lampu gedung dan jalan yang terang di mana-mana seperti terus membuat hidup suasana. Banyak orang yang berjalan di malam hari seperti siang hari. Banyak restoran, cafe, swalayan dan lainnya yang dibuka selama 24 jam.

Tidak hanya itu, kejahatan besar di negara ini juga terbilang minim. Tidak ada sindikat kriminal berskala besar di negara ini, sehingga tempat umum menjadi sangat aman.

Bencana alam minim

Dibandingkan dengan Jepang, Korea Selatan hampir tidak pernah terkena gempa bumi dan tsunami. Negara ini pun bebas dari ancaman tornado dan angin kencang.

Kesehatan

Korsel memberikan ongkos kesehatan yang murah dengan kualitas dokter yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan sistem asuransi yang mapan.

Transportasi

Untuk berwisata, orang-orang dapat bepergian kemana saja di Korea dalam waktu setengah hari. Itu karena negara tersebut terkenal dengan sistem transportasi cepat. Dimana orang bisa menggunakan rute tercepat via KTX (Korean Train Express), kereta, perahu, bis, dan juga pesawat untuk satu hari perjalanan kemanapun.

Jaringan internet

Hal yang paling membuat orang betah tinggal di Korea Selatan adalah akses internetnya tercepat di dunia. Tidak ada kata ‘buffering’ dalam kamus Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here