7 Rekomendasi Drama Korea untuk Menemani WFH-mu!

0

Wabah COVID-19 di Indonesia yang terjadi sejak Maret 2020 membuat masyarakat harus beraktivitas dan bekerja di rumah alias WFH (Work From Home). 

Bagi kamu para pekerja yang harus WFH, ada baiknya jika diselingi dengan menonton beberapa drama Korea di bawah ini, yang pasti bakal membuatmu kangen untuk kembali ke kantor!

Kkondae Intern

Kkondae Intern adalah sebuah komedi kantoran tentang seorang pria yang membalas dendam pada mantan bos yang pernah membuat hidupnya sengsara. Ga Yeol Chan (Park Hae Jin) menjadi kepala tim pemasaran di Jun Su Foods setelah mensukseskan perusahaan dengan sangat cepat. Lee Man Shik (Kim Eung Soo) pernah menjadi bos Ga Yeol Chan di perusahaan lain, tetapi sekarang telah dipekerjakan sebagai bawahannya di Jun Su Foods.

Miss Lee

Miss Lee adalah komedi kantor tentang karyawan bernama Lee Seon Shim yang berjuang untuk bertahan hidup di sebuah perusahaan elektronik kecil yang terancam bangkrut. Meskipun Lee Seon Shim awalnya terjebak menjalankan semua jenis tugas yang tidak berarti, namun, optimisme uniknya memungkinkannya untuk bertahan dan akhirnya menjadi satu-satunya pemimpin yang inspiratif.

My Shy Boss

Eun Hwan Ki adalah bos di sebuah perusahaan PR. Dia sangat pemalu. Sangat pemalu bahkan karyawannya tidak mengenalnya dengan baik. Dia lebih suka bersembunyi di kantornya. Semua orang mengira dia penggerutu yang dingin, berduri, dan sombong. Mereka memanggilnya “Monster Diam”.

Chae Ro Woon adalah karyawan baru di perusahaan yang sama. Dia energik, ceria, suka menjadi pusat perhatian dan selalu memiliki sesuatu untuk dikatakan. Kebalikan dari bosnya, yang sepertinya memiliki dendam lama terhadapnya. Tujuan hidupnya adalah untuk mengekspos bos besar itu untuk siapa dia sebenarnya dan membalas dendam.

The Secret Life of My Secretary

The Secret Life of My Secretary adalah drama romansa antara bos berhati dingin Do Min Yik (diperankan oleh Kim Young Kwang) yang memiliki kebutaan wajah dan sekretarisnya Jung Gal Hee (diperankan oleh Jin Ki Joo), yang menjalani kehidupan ganda .

Jugglers

Jwa Yoon Yi (Baek Jin Hee) dan Nam Chi Won (Choi Daniel) adalah sekretaris dan bos. Yoon Yi adalah orang yang patuh, sedangkan Chi Won pemarah dan kasar. Pada awalnya, Yoon Yi bahkan tidak ingin dia bekerja dengan Chi Won, tetapi seiring berjalannya waktu, dia memikatnya dengan kerja keras dan kesetiaannya, yang membuat Chi Won sulit untuk tidak jatuh cinta. Keduanya bertarung melawan kekuatan yang ada, para karakter pendukung, dan teman yang licik.

She Was Pretty

Dibintangi oleh Park Seo Joon, Hwang Jung Eum, Choi Si Won dan Ko Jun Hee, drama ini mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Hye Jin yang sangat ceria dan memiliki kehidupan yang nyaman dengan orang tuanya yang kaya. Namun, semenjak remaja, ia mengalami perubahan penampilan dan tidak seberuntung dulu. Ia hidup bersama temannya tanpa biaya sewa dan bekerja sebagai pegawai paruh waktu di sebuah toserba. Kehidupannya pun mulai berubah ketika bertemu dengan cinta pertama masa kecilnya, Sung Joon (Park Seo Joon), yang tumbuh menjadi pria tampan dan bugar. Semakin berkembangnya cerita, Sung Joon berakhir sebagai bosnya, yang memperlakukannya dengan hina karena penampilannya sekarang.

Jealousy Incarnate

Drama ini bercerita tentang Pyo Na-ri (Gong Hyo-jin), seorang pembaca berita cuaca yang bercita-cita menjadi pembawa berita. Terlepas dari kepribadiannya yang ceria, dia tampaknya tidak mendapat banyak rasa hormat dari tim produksi dan rekan lainnya.

Lee Hwa-shin (Jo Jung-suk), adalah rekan lama di stasiun penyiaran SBC. Na-ri memiliki perasaan khusus kepada Hwa-shin sejak tiga tahun lalu, tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu pria sempurna Go Jung-won (Go Kyung-pyo), pewaris chaebol dan teman dekat Hwa-shin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here