Menegangkan! Deretan Drakor yang Usung Tema Monster

0

Berbagai genre yang menghiasi dunia per-drakoran membuat tim produksi menggali ide genre apa yang bisa diminati banyak orang tak hanya warga Korea namun juga seluruh warga dunia. Aura misterius genre misteri atau horor tampaknya selalu membuat para penonton penasaran dan terus ketagihan dengan ceritanya.

Belakangan ini dunia drama korea dihiasi dengan kisah monster yang bikin deg-degan sekaligus penasaran buat ingin menonton. Berikut ini deretan drakor yang usung tema monster!

Sweet Home

Sweet Home' Trailer: Pandemic Turns People into Monsters in Crazy-Looking  South Korean Netflix Series | Screen Realm

Drama Sweet Home memperlihatkan berbagai penampakan monster yang menyeramkan sekaligus unik. Lewat drama ini, dikisahkan dunia telah menjadi tempat di mana manusia dapat sewaktu-waktu berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka. Para manusia yang tersisa pun mencoba bertahan hidup sambil berjuang mempertahankan sisi kemanusiaan mereka.

The Uncanny Counter

Mengusung tema unik tentang perburuan roh jahat, drama yang sedang banyak diperbincangkan ini berkat jalan cerita dan juga menyuguhkan adegan laga yang mendebarkan. Mengisahkan para counter, sekelompok pemburu roh jahat, mereka bersama membasmi roh yang hinggap di tubuh manusia. Uniknya untuk menyembunyikan identitasnya, mereka berkedok pekerja di restoran bakmi

The School Nurse Files 

Sama seperti Sweet Home, monster di The School Nurse Files juga menggambarkan hasrat atau keinginan manusia. Namun berbeda monster di drama ini berbentuk seperti jeli yang gemesin banget! Monster-monster ini hanya bisa dilihat oleh seorang perawat sekolah bernama Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) dan bersama guru bahasa Mandarin bernama Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk), keduanya bertekad untuk menyelamatkan sekolah mereka dari jeli-jeli yang berbahaya dan terkontaminasi.

Zombie

Korea kini tak hanya dikenal dengan K-Pop nya saja, melainkan juga K-Zombie. Hal ini ungkapan yang sangat cocok untuk menyebut drama Kingdom sebagai salah satu project sukses yang akan menayangkan season berikutnya. Mengusung kisah di era Joseon, kisah Kingdom benar-benar mencekam dan bikin penonton deg-degan setiap detiknya. Drama ini menceritakan sebuah wabah misterius menyebar secara cepat dan luas di sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan kelaparan. Wabah ini dapat membuat para korbannya menjadi zombie yang mengincar manusia.

Manusia jahat

Monster tak harus tentang manusia yang berubah bentuk, jika manusia memiliki sifat keji layaknya pembunuh berdarah dingin, tentu dia juga disebut sebagai ‘monster.’ Inilah yang menggambarkan drama Strangers from Hell yang mengisahkan Yoon Jong Woo (Yim Si Wan) pria muda datang dari desa dan baru tinggal di apartemen murah. Entah bagaimana mulanya, ternyata tempat dipenuhi oleh para pembunuh berdarah dingin. Hidupnya pun mulai dikelilingi oleh berbagai tragedi yang menjadi mimpi terburuknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here