Kisah Haru Pria Korut Nikahi Gadis Korsel, Foto Prewed di Perbatasan Korea

0
Image source : barcroft.tv

Pernikahan internasional memang sudah biasa terjadi. Namun bagaimana jika pernikahan itu terjadi antara warga negara Korea Utara dan Korea Selatan? Seperti yang kita ketahui, hubungan kedua negara sedang tidak akur semenjak terjadinya perang Korea 1950-1953 silam.

Namun, perbedaan itu tidak menjadi halangan bagi Joseph dan Juyeon untuk menikah. Dilansir dari barcroft.tv, Joseph adalah pembelot Korea utara dengan nama asli Chui, yang melarikan diri ke Cina pada tahun 1999 dan kemudian mencari suaka di Korea Selatan pada tahun 2003.

Setelah menetap di Seoul, memeluk agama Kristen dan membuka jaringan kafe yang dikelola oleh orang Korea Utara, Joseph menemukan cinta di tempat yang tidak terduga dengan seorang gadis Korea Selatan, bernama Juyeon.

Joseph sendiri tidak membayangkan bahwa dirinya akan tertarik dengan seorang gadis Korea Selatan. Apalagi, tidak pernah terdengar ada pria Korea yang menikahi gadis Korea Selatan saat itu.

Image source : barcroft.tv

Namun, banyak halangan yang harus mereka hadapi. Ditambah lagi dengan penolakan dari teman-teman Juyeon yang berusaha untuk memisahkan keduanya. Namun, Juyeon pun tidak pernah goyah. Juyeon dengan teguh mengatakan bahwa dia mencintai Joseph dan ingin membangun keluarga, serta memiliki tiga anak bersamanya.

Untuk merayakan persatuan mereka, pasangan itu memutuskan untuk mengambil foto prewed mereka di Taman Perdamaian Imjingak di perbatasan antara kedua Korea.

Image source : barcroft.tv

Dihadapkan pada rumah lamanya, Joseph melepaskan rasa frustrasinya tentang kesalahpahaman terus-menerus terhadap orang Korea Utara, termasuk para pembelot dan penduduk.

Image source : barcroft.tv

Setelah meninggalkan Korea Utara dengan hanya dua foto keluarga, Joseph memutuskan untuk merekam video untuk mempersembahkan pengantin perempuannya kepada ibunya secara simbolis, berharap sang Ibu dapat melihat video tersebut suatu saat ketika kedua Korea bersatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here