Deretan Idola KPOP yang Jago Berbahasa Asing dan Pernah Tinggal di Luar Negeri

0

Tahukah kamu bahwa banyak idola KPOP yang tinggal di luar negeri dan bahkan tumbuh di sana sebelum mereka kembali dan menjadi bintang ternama di Korea Selatan?

Sebagian besar dari mereka dapat berbicara bahasa Inggris dengan fasih berkat waktu yang mereka habiskan di luar negeri.

Nah, berikut ini adalah deretan idola KPOP yang pernah tinggal di luar negeri. Ada bias kamu?

Wendy RED VELVET

Image source : South China Morning Post

Wendy sering menyebutkan dalam berbagai program talk show bahwa keluarganya sering berpindah-pindah sejak dirinya masih kecil. Di Kanada, Wendy tinggal di Brockville dan Toronto. Keluarganya kemudian pindah ke Minnesota di AS sebelum dia berangkat ke Korea untuk mengejar karir sebagai idola.

Rose BLACKPINK

Image source : naver

Rose lahir di Selandia Baru dan besar di Melbourne, Australia. Dia lulus audisi YG Entertainment di Australia sebelum terbang ke Seoul untuk memulai kehidupan sebagai trainee.

Yugyeom GOT7

Image source : Pinterest

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa maknae GOT7, Yugyeom pernah menghabiskan masa kecilnya di Arab Saudi. Yugyeom mengakui bahwa dirinya tidak mengingatnya dikarenakan dia masih sangat muda, namun ia mendapatkan cerita tersebut dari orang tuanya.

I.M MONSTA X

Image source : Koreaboo

I.M MONSTA X juga pernah menghabiskan masa kecilnya di luar negeri. Pekerjaan sang Ayah menuntut keluarganya untuk berpindah tempat, sehingga I.M pernah tinggal di Boston dan Israel.

Sunny SNSD

Image source : Soompi

Sunny lahir di Los Angeles, California. Beberapa bulan kemudian dia dan keluarganya pindah ke Kuwait, tetapi setelah Perang Teluk dimulai mereka harus pindah ke Korea Selatan untuk alasan keamanan.

CL

Image source : Kpop Music

Dalam segmen Vogue 73 Questions, mantan leader sekaligus anggota girl grup 2NE1 ini mengungkapkan bahwa ia dibesarkan di tiga negara berbeda, yakni Prancis, Jepang, dan Korea.

Sandara Park

Image source : MetaLelaki.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Sandara Park menghabiskan banyak waktunya tinggal di Filipina. Sebelum bekerja di bawah YG Entertainment dan memulai debutnya sebagai member 2NE1, Sandara terkenal di Filipina melalui program pencarian bakat Star Circle Quest. Tak heran bahwa Sandara juga sangat fasih berbahasa Filipina.

Chung Ha

Image source : Pinterest

Mantan member I.O.I. dan sekarang solois Chung Ha pernah menghabiskan waktunya tinggal di Dallas, Texas selama sekitar 7 tahun sebelum dia resmi menjadi trainee dan debut sebagai idola KPOP.

Tiffany Young

Image source : Popbella.com 

Member Girls ‘Generation Tiffany Young lahir dan besar di California. Dia pindah ke Korea pada usia 15 tahun untuk mengejar karir di industri hiburan.

Jae DAY6

Image source : Amino Apps

Park Jae Hyung alias Jae, gitaris dan vokalis Day6, lahir di Argentina dan dibesarkan di California, AS.

Lia ITZY

Image source : Pinterest

Lia sering bertindak sebagai pembicara dan penerjemah bahasa Inggris grup ITZY saat mereka berada di luar negeri. Lia konon fasih berbahasa Inggris karena dulu pernah tinggal di Kanada.

Tablo EPIK HIGH

Image source : Soompi

Tablo EPIK HIGH (Daniel Armand Lee) pindah ke Jakarta, Indonesia pada tahun 1980 tak lama setelah kelahirannya. Karena pekerjaan ayahnya, ia menghabiskan sekitar 3 tahun tinggal di Jakarta sebelum keluarganya beberapa kali pindah lagi ke Swiss dan Hong Kong hingga Tablo berusia 6 tahun, sebelum mereka kembali ke Korea. Keluarganya pindah lagi ke Kanada ketika dia berusia 8 tahun. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here