Dikira Orang Korea, 6 artis Korea Ini Punya Kewarganegaraan Asing

2

Kini, banyak idola KPOP yang datang dari luar negeri dan mewujudkan impian mereka sebagai penyanyi di Korea.

Sebagian dari mereka biasanya memiliki kemampuan berbahasa Korea yang masih kaku.

Namun, ada juga idola yang lahir dan dibesarkan di luar negeri, namun kemampuan bahasa Koreanya tidak kalah dengan para idola yang Korea tulen.

Dikutip dari Insight, berikut ini 6 idola KPOP yang banyak dikira sebagai orang Korea, namun sebenarnya berkewarganegaraan asing:

1. Rose BLACKPINK

Image source : roses_are_rosie / instagram

Rosé adalah penyanyi yang bergabung dalam grup BLACKPINK setelah berhasil mengikuti audisi YG entertainment pada 2012 lalu.

Rose lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Auckland, Selandia Baru dan memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Korea Selatan dan Selandia Baru.

2. Jeon Somi

Image source : somsomi0309 / instagram

Mantan member I.O.I., Jeon Somi bahkan memiliki tiga kewarganegaraan.

Dalam sebuah program, Somi mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kewarganegaraan Belanda, Kanada dan Korea Selatan. Hal ini dikarenakan sang ayah adalah warga negara Belanda yang lahir di Kanada, sementara ibunya berasal dari Korea.

3. Henry Lau

Image source : henryl89 / instagram

Henry, yang terkenal dengan kemampuan bahasa Koreanya yang fasih, juga memiliki kewarganegaraan asing.

Henry Lau lahir di Toronto, Kanada. Ayahnya dari Hong Kong dan ibunya dari Taiwan. Henry memainkan banyak alat musik dan berencana menjadi pemain biola profesional sebelum direkrut ke SM Entertainment pada tahun 2006. 

Henry memulai debutnya pada tahun 2008 dan seorang rapper dan penyanyi untuk grup Super Junior M.

4. Choi Woo Shik

Image source : dntlrdl / instagram

Aktor yang namanya meroket berkat film Parasite ini memiliki kewarganegaraan Kanada. Lahir di Seoul, Choi Woo Shik dan kedua keluarganya pindah ke Kanada ketika usianya baru 5 tahun. Setelah 10 tahun tinggal di Kanada, ia mendapatkan hak warga negara Kanada.

5. Ma Dong Seok

Image source : madongseok_ / instagram

Sebelum memulai karir aktingnya, Ma Dong Seok dikenal dengan nama Don Lee. Lahir pada tahun 1971 di Korea, Lee pindah bersama keluarganya ke Amerika Serikat ketika dia kelas 3 SMA. Setelah lulus dari Universitas Negeri Columbia, ia bekerja sebagai pelatih fisik untuk pejuang Seni Bela Diri Campuran.

6. Song Yuqi (G)-IDLE

Image source : gidle.yuqi / instagram

Yuqi (G)-IDLE juga memamerkan kemampuan bahasa Korea yang sangat fasih hingga membuat orang lain terkejut ketika mengetahui bahwa dirinya berasal dari Beijing, Cina.

2 COMMENTS

  1. Attractive section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts. Any way I will be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently quickly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here