Masih Muda, Ini 15 Idola Kpop dengan Kekayaan Melimpah

1

Siapa idola muda KPOP terkaya di tahun 2020?

Perjuangan para idola di usia muda untuk meraih impian menjadi penyanyi yang dibanggakan oleh masyarakat Korea tampaknya berhasil bagi sebagian idol yang akan di sebutkan di bawah ini.

Pasalnya, para idola ini berhasil meraup keuntungan besar dan menjadikan mereka sebagai idola terkaya di tahun 2020.

Dikutip dari intipseleb, berikut ini daftar 15 idola KPOP berusia di bawah 30 tahun dengan kekayaan melimpah :

1. IU ($25 juta atau sekitar Rp354 miliar)

Sebagai penyanyi multitalenta, IU telah berkarya sejak muda dengan memproduksi musik, menulis lirik, menyanyikan OST hingga bermain drama. Total kekayaannya diperkirakan mencapai $25 juta atau sekitar Rp354 miliar.

2. J-Hope BTS ($23 juta atau sekitar Rp325 miliar)

J-Hope dianggap sebagai member BTS dengan penghasilan tertinggi. Selain mendapat penghasilan setidaknya $8 juta, J-Hope juga memiliki sejumlah salah di BIG HIT dan mendapat royalti dari lagu-lagu yang diproduksinya.

3. Suga BTS ($23 juta atau sekitar Rp325 miliar)

Suga adalah rapper, produser, dan penulis lagu untuk BTS. Dia juga bekerja dengan artis lain dengan membuat lagu dengan total kredit mencapai lebih dari 70 lagu.

4. Suzy ($20 juta atau sekitar Rp283 miliar)

Suzy adalah mantan anggota girl grup Miss A. Meskipun kini sibuk di dunia akting, Suzy berhasil mendapat penghasilan sekitar $20 juta dari akting drama, bintang iklan dan ambassador sejumlah produk kecantikan.

5. RM BTS ($20 juta atau sekitar Rp283 miliar)

RM adalah leader sekaligus rapper BTS yang terkenal jago dalam memproduksi musik. Selain mendapat $8 juta dari kegiatannya bersama BTS, RM juga mendapat penghasilan dari hak cipta lebih dari 130 lagu yang diproduksinya. Ia dan member BTS lainnya juga memiliki saham di BIG HIT.

6. Jimin BTS ($18 juta atau sekitar Rp254 miliar)

Jimin adalah salah satu member BTS yang cukup aktif tampil di variety show. Ia juga menjadi ambassador berbagai merek terkenal seperti Puma, Coca Cola, dan Hyundai Motors. Selain dari $8 juta yang didapatkan dengan grup BTS, ia juga menghasilkan sekitar 1-2 juta dari keuntungan endorsement. 

7. Jungkook BTS ($18 juta atau sekitar Rp254 miliar)

Jungkook adalah vokalis utama, penari, dan produser untuk beberapa musik BTS. Selain itu, dia telah tampil di banyak acara TV Korea seperti Flower Crew dan Celebrity Bromance. Ia mendapat $8 juta sebagai gaji pokok BTS dan tambahan $8 juta di saham BIG HIT.

8. V BTS ($18 juta atau sekitar Rp254 miliar)

V adalah penyanyi, produser, penulis lagu, aktor, dan penari di grup BTS. Sebagian besar penghasilannya didapat dari kredit untuk lagu-lagu BTS yang diproduksinya. Ia juga melakukan akting dan menjadi pemeran pendukung dalam drama sejarah Korea Hwarang: The Poet Warrior Youth. V juga memecahkan rekor penayangan terbanyak di V-Live. Seperti anggota BTS lainnya, V mendapat $8 juta sebagai gaji pokoknya di BTS dan menaruh saham di BIG HIT.

9. Jin BTS ($18 juta atau sekitar Rp254 miliar)

Jin adalah salah satu vokalis utama dalam grup BTS. Ia juga turut memproduksi sejumlah lagu BTS. Selain itu, ia aktif di industri makanan karena ia telah membuka restoran bergaya Jepang di Korea Selatan bersama saudaranya. Jin merupakan anak dari keluarga kaya, di mana ayahnya merupakan CEO dari sebuah perusahaan besar Korea dan ibunya mantan Miss Korea. Selain mendapat penghasilan $8 juta di grup BTS, Jin juga mendapat saham di BIG HIT.

10. Lisa BLACKPINK ($10 juta atau sekitar Rp141 miliar)

Lisa BLACKPINK bisa dibilang sebagai member KPOP non-korean yang sukses berkarir di Korea. Lisa mendapat popularitas besar berkat pengaruh fandomnya di Thailand. Lisa juga mendapat penghasilan tambahan dari sejumlah iklan dan ambassador produk terkenal. Lisa juga memiliki akun Youtube pribadi dengan 3.72 pengikut. Selain itu, Instagram-nya memiliki lebih dari 36,8 juta pengikut! Oleh karena itu, Lisa dikenal sebagai Ratu Idola Kpop di Instagram.

11. Jennie BLACKPINK ($9 juta atau sekitar Rp127 miliar)

Jennie adalah seorang rapper, penyanyi, sekaligus model. Jennie merupakan salah satu member BLACKPINK yang telah melakukan kolaborasi bersama G-Dragon di masa pre-debutnya. Ia juga berhasil merilis karya solo di  tahun 2018 lalu. Jennie juga langganan sebagai ambassador merek terkenal.

12. Jisoo BLACKPINK ($9 juta atau sekitar Rp127 miliar)

Jisoo adalah seorang penyanyi, aktris, dan model. Ia merupakan member dari grup BLACKPINK dan menjadi Idola K-pop ke-10 yang paling banyak diikuti di Instagram. Dia memiliki lebih dari 26,1 juta pengikut. Jisoo juga telah dikonfirmasi untuk membintangi drama terbaru bertajuk Snowdrop.

13. Rose BLACKPINK ($9 juta atau sekitar Rp127 miliar)

Rose dibesarkan di Melbourne, Australia sebelum pindah ke Korea dan debut sebagai member BLACKPINK. Rose sendiri merupakan anak dari keluarga berada. Rose juga mendapat kesuksesan besar ketika featuring dalam album G-Dragon. Seperti member BLACKPINK lainnya, Rose memiliki banyak pengikut di instagram hingga 27,2 juta pengikut.

14. CL ex 2NE1 ($8 juta atau sekitar Rp113 miliar)

CL dikenal sebagai leader grup 2NE1. Meski telah bubar, CL masih aktif memproduksi lagu solo dan melanjutkan karirnya di AS. Ia juga telah berkolaborasi dengan artis papan atas, seperti Diplo, OG Maco, dan Riff Raff dan lagunya Doctor Pepper. Selain itu, tiket untuk Tur Hello Bitches CL terjual habis di 9 kota di AS dan Kanada. CL pernah tampil dalam upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang. CL juga menjadi model produk Maybelline dan membintangi film Hollywood Mile 22.

15. Suho EXO ($8 juta atau sekitar Rp113 miliar)

Suho adalah penyanyi, penari, dan leader grup ternama EXO. Selain aktif dalam dunia musik, Suho juga sukses membuktikan kemampuan aktingnya dengan membintangi sejumlah musikal, drama dan film.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here