Simak 6 Persamaan Drama tvN ‘Start-Up’ dan JTBC ‘Itaewon Class’

0

Tahun 2020 menghadirkan sejumlah drama yang selalu menjadi hot topic di kalangan pecinta drama, salah satunya drama yang menceritakan tentang kisah kaum muda, seperti Itaewon Class, Record of Youth dan Start-Up.

Berbicara soal drama Start-Up, yang kini sedang ramai diperbincangkan, rupanya beberapa cerita dan pesan moral yang terkandung di dalamnya memiliki kesamaan dengan yang pernah ditunjukkan oleh drama JTBC Itaewon Class, yang ditayangkan pada Maret lalu.

Dikutip dari idntimes, berikut ini adalah 6 persamaan drama tvN Start-Up dan JTBC Itaewon Class.

1. Sukses Berinvestasi

Dalam drama Start-Up, Han Ji Pyeong merupakan seorang investor cerdas dan sukses, juga pandai dalam mengatur finansialnya. Sedangkan di Itaewon Class, Park Saeroyi juga berani berinvestasi di Perusahaan Jangga dan membawanya kepada kesuksesan

2. Kisah Cinta Segitiga yang bikin gregetan

Baik di Start-Up maupun Itaewon Class, kedua drama ini menunjukkan kisah cinta segitiga di antara para karakter utamanya. Jika di Start-Up ada kisah cinta segitiga antara Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk), sementara di Itaewon Class ada kisah cinta antara Oh Soo Ah (Kwon Nara), Park Saeroyi (Park Seo Joon) dan Jo Yi Seo (Kim Dami).

3. Tunjukkan perjuangan para karakter utama dalam merintis bisnis sendiri

Jika di Start-Up menunjukkan para karakter merintis bisnis sendiri, seperti yang dilakukan ‘Samsan Tech’ dan ‘Won In Jae Company’, sementara di Itaewon Class menunjukkan kisah Park Saeroyi, yang membangun restoran makanan untuk mengalahkan Perusahaan Jangga.

4. Tokoh ayah memberikan pengaruh besar pada masa depan anak

Baik di kedua drama, tokoh ayah memberikan peranan dan berpengaruh yang besar pada masa depan anak-anak mereka. Meskipun kisah ayah ditunjukkan hanya sebentar, namun Seo Dal Mi di Start-Up dan Park Saeroyi di Itaewon Class sama-sama berniat membangun bisnis mereka atas dasar mencari keadilan atas kematian sang ayah.

5. OST dinyanyikan oleh penyanyi yang sama

Gaho, yang bisa dikatakan sebagai rajanya OST, juga sama-sama menyanyikan lagu OST untuk drama Start-Up <Running> dan Itaewon Class <Start Over>.

6. Tunjukkan kisah persahabatan yang kuat

Meskipun terkesan sering bertengkar dan berdebat hanya karena masalah kecil, namun baik drama Start-Up dan Itaewon Class juga menunjukkan kisah tentang persahabatan yang kuat di antara para karakter. Persahabatan inilah yang membantu dalam membangun kesuksesan dan menggerakkan bisnis mereka.

Demikianlah 6 persamaan dari drama tvN Start-Up dan JTBC Itaewon Class. Siapa yang sudah nonton dua-duanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here