Nostalgia Drama Suzy, Tak Pernah Gagal Sejak Awal Karir

0

Siapa yang nggak kenal Suzy? Jebolan idol  yang kini memfokuskan karir sebagai seorang aktris kian bersinar berkat perannya sebagai Seo Dal Mi dalam Start-Up. Memerankan sosok wanita tangguh dan pekerja keras dalam mengejar impiannya, akting dan pesona Suzy dalam sukses mendapat banyak pujian. Berbagai judul drama telah ia bintangi sejak tahun 2010 dan disebut tak pernah gagal dalam memilih sebuah proyek drama. Nostalgia drama yang dibintangi Suzy yuk!

Dream High (2011)

Dream High” (드림하이) – Jae-Ha Kim

Dream High menjadi drama debut bagi Suzy. Ditulis oleh Park Hye Ryun, penulis yang sama dengan Start-Up, Dream High berkisah tentang perjuangan siswa-siswi SMA dalam mewujudkan impian masing-masing. Ia berperan sebagai Ko Hye Mi, gadis percaya diri dan popular yang bermimpi menjadi vokalis klasik terkenal di dunia. Drama remaja inspiratif ini ngehits banget pada zamannya. Apalagi juga dibintangi bintang top lain seperti Kim Soo Hyun, Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Eunjung T-ARA, hingga IU.

Big (2012)

miss A's Suzy to Sing the Theme Song for her Character in “Big” | Soompi

Ditulis oleh Hong Sisters yang juga menulis drama Hotel Del Luna, Big menjadi salah satu drama Suzy yang sayang dilewatkan. Mengisahkan tentang kisah Seo Yoon Jae (Gong Yoo), pria berusia 30 tahun yang tubuhnya tertukar dengan Kang Kyung Joon (Shin Won Ho), remaja berusia 18 tahun. Pertukaran tubuh yang tak disengaja itu ternyata membawa kisah cinta yang rumit antara karakter-karakter di dalamnya. Di sini Suzy berperan sebagai Jang Ma Ri, remaja 18 tahun yang sedang mencari pria yang dicintainya. Namun, sayang, pria tersebut terbaring koma dan tubuhnya masuk ke tubuh orang lain. 

Gu Family Book (2013)

Suzy Looks Lovely in a Hanbok for “Gu Family Book” | Soompi

bergenre romantis dan fantasi, Gu Family Book mengisahkan tentang kisah cinta antara gumiho dengan manusia. Kali pertama membintangi drama saeguk, Suzy dipasangkan dengan Lee Seung Gi.

Uncontrollably Fond (2016)

Curhatku : Kesan Pertama Uncontrollably Fond – Teacher Doctor Mama and  Father

Cukup lama vakum Suzy kembali membintangi drama dan dipasangkan dengan Kim Woo Bin. Uncontrollably Fond bercerita tentang kisah cinta antara Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy), yang bersekolah di SMA yang sama dan sempat memiliki hubungan yang rumit yang memaksa keduanya selalu bersama. Sempat terpisah lama, keduanya dipertemukan kembali ketika masing-masing dari mereka sudah dewasa. Shin Joon Young yang merupakan aktor top divonis mengidap penyakit kanker mematikan dan diperkirakan hidupnya tidak akan lama lagi. Bersama No Eul ia ingin menghabiskan sisa akhir hidupnya serta menyelesaikan masalah yang timbul sejak mereka SMA.

While You Were Sleeping (2017)

5 Fashion Items Wajib Punya ala Bae Suzy di Drama Korea While You Were  Sleeping | BukaReview

While You Were Sleeping merupakan proyek KDrama kedua Bae Suzy dengan penulis Park Hye Ryun. Drama ini mengisahkan seorang wanita bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang dapat melihat kejadian-kejadian buruk di masa depan melalui mimpi-mimpinya. Bersama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), Nam Hong Joo berusaha keras untuk menghalangi mimpi-mimpi buruk itu menjadi kenyataan.

Vagabond (2019)

K-Drama News! on Twitter: "#Vagabond releases still cuts: #BaeSuzy… "

Kembali dipasangkan dengan aktor Lee Seung Gi, kali ini Suzy berperan sebagai salah satu agen NIS yang sedang menyamar di kedutaan besar Maroko. Bergenre action-crime, Vagabond mengisahkan tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi), dibantu Go Hae Ri (Bae Suzy) yang berusaha untuk mengungkap kasus konspirasi di balik jatuhnya pesawat yang menimpa keponakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here