Drama Korea yang Terpaksa Tunda Syuting Setelah Ada yang Ketahuan Terkena COVID-19

1

Kasus COVID-19 kembali berdampak ke industri hiburan di Korea. Beberapa drama yang saat ini dalam proses syuting karena akan tayang pada tahun 2021 harus menghentikan sementara proses syuting karena kru dan pemain ada yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Apa sajakah drama itu?

River When the Moon Rises

Dampak COVID-19, 6 Drama Korea Ini Terpaksa Tunda Syuting

Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun, Ji Soo, dan Lee Ji Hoon telah menghentikan syuting sejak tanggal 19 November lalu karena seorang pemain pendukung diketahui berkontak dekat dengan pasien positif COVID-19. Demi keselamatan bersama, para kru dan pemain telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

The Uncanny Counter

Dampak COVID-19, 6 Drama Korea Ini Terpaksa Tunda Syuting

Drama yang dibintangi oleh Jo Byeong Gyu dan Kim Sejeong diketahui menunda konferensi pers online yang dijadwalkan pada tanggal 23 November lalu karena lokasi syuting drama tersebut berdekatan dengan lokasi syuting drama River When the Moon Rises. Setelah  para pemain dan kru dilaporkan tidak ada yang melakukan kontak dengan aktor dari drama River When the Moon Rises, tim produksi akan menggelar konferensi pers pada tanggal 27 November ini.

Bossam – Stealing Fate

Dampak COVID-19, 6 Drama Korea Ini Terpaksa Tunda Syuting

Aktor pendukung drama yang dibintangi Jung Il Woo dan Yuri SNSD dinyatakan positif COVID-19.Karena hal itu para kru dan pemain lainnya telah menjalani tes dan dikabarkan dua pemeran utama dinyatakan negatif.

Joseon Exorcist

Dampak COVID-19, 6 Drama Korea Ini Terpaksa Tunda Syuting

Drama produksi SBS ini juga menghentikan syuting pada tanggal 23 November 2020, setelah aktor pendukung dinyatakan positif COVID-19. Syuting drama yang dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Park Sung Hoon ini dihentikan sementara dan para pemain menjalani isolasi mandiri.

Sisyphus: The Myth

Dampak COVID-19, 6 Drama Korea Ini Terpaksa Tunda Syuting

Drama JTBC ini menghentikan syuting setelah salah satu asisten dari pemain dikonfirmasi positif COVID-19. Demi kesehatan para kru dan pemain, mereka menjalani tes dan isolasi mandiri. Pemeran utama yaitu Park Shin Hye sudah menjalani tes pada tanggal 23 November dan dinyatakan negatif.

Snowdrop

Dampak COVID-19, 6 Drama Korea Ini Terpaksa Tunda Syuting

Drama yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK ini menghentikan syuting setelah seorang staf melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dikonfirmasi positif COVID-19. Untuk berjaga-jaga, pemain dan kru telah menjalani tes dan tengah menunggu hasilnya.

1 COMMENT

  1. Story of You and the Rain
    Film Story of You and the Rain yang dibintangi Kang Ha-neul, Chun Woo-hee, dan Kang Sora juga sudah menyelesaikan syuting bulan lalu.

    Namun, mereka berencana syuting tambahan dan kini memutuskan untuk menundanya karena kemunculan kasus baru di sekitar produksi film dan drama.

    CEO perusahaan distribusi Azit Film, Hwang Geun-ha, mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan syuting kembali pada September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here