‘Dream High’ hingga ‘Start-Up’, Deretan Drama Penulis Park Hye Ryun Disebut Tak Pernah Gagal

0

Meski dibintangi bintang top, tanpa cerita yang menarik, sebuah drama tentunya harus memiliki alur cerita yang bagus dan menarik sehingga dapat menarik hati penggemar. Peran seorang penulis drama penting banget untuk menunjang kualitas sebuah drama, salah satunya Park Hye Ryun.

Park Hye Ryun merupakan seorang penulis naskah drama yang dikenal sangat berbakat mengembangkan kisah yang menarik dan selalu dinantikan penonton. Dari semua drama yang ditulisnya, tak ada satupun drama yang nggak sukses! Nggak percaya? Simak drama yang ditulis Park Hye Ryun selama berkarir yang disebut tak pernah gagal!

Dream High (2011)

'Dream High' hingga 'Start-Up', 6 Drama Ini Ditulis oleh Park Hye Ryun

Dibintangi bintang muda berbakat seperti Kim Soo Hyun, Suzy, Taecyeon, IU, Wooyoung dan Eunjung, Dream High terkenal banget pada masanya dan dikenal sebagai salah satu drama yang berpengaruh sebagai penyebaran gelombang Korea atau Hallyu Wave di dunia. Mengisahkan perjuangan anak SMA dalam meraih impiannya di bidang musik, drama ini menjadi drama debut bagi Suzy dan IU. Penulis Park Hye Ryun berkolaborasi dengan sutradara Lee Eung Bok yang menyutradarai drama populer Goblin (2016) dan Mr. Sunshine (2018).

I Can Hear Your Voice (2013)

'Dream High' hingga 'Start-Up', 6 Drama Ini Ditulis oleh Park Hye Ryun

Drama I Can Hear Your Voice dibintangi oleh Lee Bo Young, Lee Jong Suk, dan Yoon Sang Hyun, mengisahkan Park Soo Ha (Lee Jong Suk) yang bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan menatap matanya. Meski Lee Jong Suk dan Lee Bo Young terpaut usia yang cukup jauh, namun chemistry keduanya serta kisah drama yang menarik membuat drama ini banyak digemari dan memaksa tim produksi menambah dua episode dari 16 menjadi 18 episode.

Pinocchio (2014)

Pinocchio (피노키오) Korean - Drama - Picture | Lee jong suk, Lee jong suk  cute, Park shin hye


Lewat drama Pinocchio, Park Hye Ryun kembali berkolaborasi bersama sutradara Jo Soo Won yang sebelumnya mengerjakan drama I Can Hear Your Voice dan kembali menggandeng Lee Jong Suk. Pinocchio bercerita tentang Choi In Ha (Park Shin Hye) yang memiliki sindrom unik disebut dengan Pinocchio. Ia akan otomatis cegukan jika sedang berbohong. Dikemas dengan alur yang menarik, Pinocchio akan menyuguhkan kisah cinta antara Choi Dal Po (Lee Jong Suk) dengan Choi In Ha yang juga dibumbui dengan adegan-adegan komedi. 

Page Turner (2016)

'Dream High' hingga 'Start-Up', 6 Drama Ini Ditulis oleh Park Hye Ryun

Page Turner adalah drama spesial 3 episode dan dibintangi oleh Kim So Hyun, Ji Soo, dan Shin Jae Ha. Dirilis tahun 2016, Page Turner bercerita tentang kisah tiga anak SMA yang sedang berjuang meraih impian, yaitu Yoon Yoo Seul (Kim So Hyun), seorang pemain piano berbakat yang mengalami kecelakaan. Begitu juga dengan Jeo Cha Shik (Ji Soo), atlet berbakat yang juga mengalami kecelakaan. Memiliki nasib yang sama, mereka berdua berusaha bangkit untuk kehidupan yang baru. 

While You Were Sleeping (2017)

'Dream High' hingga 'Start-Up', 6 Drama Ini Ditulis oleh Park Hye Ryun

Dalam While You Were Sleeping, Park Hye Ryun untuk ketiga kalinya bekerja sama dengan Lee Jong Suk dan proyek kedua bersama Suzy. Drama ini mengisahkan tentang Nam Hong Joo (Suzy) yang punya kemampuan melihat kejadian yang akan datang lewat mimpi. Kemampuan itu membuatnya tidak tenang karena ia dapat mengetahui proses kematian tetapi tidak tahu waktu terjadinya. Kehidupan Nam Hong Joo perlahan mulai berubah saat bertemu dengan Jung Jae Chan yang diperankan oleh Lee Jong Suk.

Start-Up (2020)

'Dream High' hingga 'Start-Up', 6 Drama Ini Ditulis oleh Park Hye Ryun

Drama Start-Up yang tayang sejak 17 Oktober lalu ini merupakan ajang reuni bagi Park Hye Ryun dengan sutradara Oh Choong Hwan dan Suzy setelah While You Were Sleeping. Keberhasilan drama Start-Up terlihat dalam prestasinya menduduki 10 besar dunia di Netflix. Mengisahkan tentang perjuangan orang-orang yang ingin mengelola perusahaan rintisan. Suzy berperan sebagai Seo Dal Mi yang ceria dan pantang menyerah. Sedangkan Nam Joo Hyuk memerankan Nam Do San, pria polos dan jenius matematika. Selain itu, kisah cinta yang menarik antara Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) menjadi salah satu alasan penonton semakin penasaran dengan akhir drama Start-Up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here