Deretan Drama Ini Bisa Bantu Kamu Belajar Masalah Keuangan

0

Nggak hanya bisa menghibur karena punya alur cerita yang menarik, drama korea alias drakor ternyata banyak manfaatnya salah satunya banyak pembelajaran yang bisa diambil, seperti halnya drama yang mengusung tema bisnis. Deretan drama yang mengusung cerita tentang keuangan, bisnis, maupun hal-hal terkait ekonomi lainnya di bawah ini bisa banget bantu kamu belajar masalah keuangan!

Itaewon Class

10 K-Drama yang Bisa Bikin Kamu Belajar Keuangan

Itaewon Class adalah drama yang menceritakan tentang perjuangan Park Saeroyi (Park Seo Joon) dalam bertahan hidup dan mengembangkan bisnis. Saeroyi yang kehilangan ayahnya karena tabrak lari yang dilakukan putra seorang pengusaha pemilik jaringan restoran dimana ayahnya pernah bekerja hanya mengandalkan asuransi yang ditinggalkan ayahnya untuk bertahan hidup dan bertekad untuk sukses dan mandiri secara finansial serta balas dendam secara sehat pada perusahaan restoran besar yang menjadi dalang kematian ayahnya.

Lewat drama ini penonton bisa sambil belajar tentang perencanaan keuangan seperti yang dilakukan Saeroyi dengan belajar bisnis dari buku-buku dan internet. Ia juga rajin melakukan investasi dan menanamkan saham. Penonton bisa belajar soal strategi dalam memasarkan produk, bertahan dalam persaingan bisnis dan tentu saja mengelola keuangan dengan bijak.

Search: WWW

Kebenaran Terungkap, Drama 'Search: WWW' Tamat dengan Rating Tinggi

Drama yang tayang tahun lalu ini mengisahkan Bae Ta Mi (Im Soo Jung), seorang direktur perusahaan unicorn web besar, berusia 30 tahunan dan sangat kompetitif dalam urusan pekerjaan yang memiliki daya saing yang tinggi sehingga bisa sangat sukses. Namun dibalik, ia seringkali bertanya-tanya pada dirinya sendiri soal apa yang telah dilewatkannya dalam hidup karena begitu fokus mengejar sukses.

Search: WWW juga mengenalkan tokoh-tokoh perempuan pebisnis lain yang tangguh dan inspiratif. Kita juga jadi tahu bagaimana sistem kerja sebuah portal website agar selalu bisa mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan netizen terhadap berita dan tren terbaru.

Pegasus Market

10 K-Drama yang Bisa Bikin Kamu Belajar Keuangan

Pegasus Market adalah drama komedi yang penuh pelajaran tentang strategi dalam bisnis. Kisahnya berawal dari keinginan Jung Book Dong untuk balas dendam karena diturunkan dari posisinya sebagai direktur di Daema Group. Dia lalu dipindahkan ke cabang perusahaan yang terkenal paling buruk, yaitu Cheonlima Mart.

Awalnya, ia ingin membuat bangkrut Cheonlima Mart tapi malah gagal. Supermarket tersebut malah menjadi semakin terkenal dan memiliki banyak pelanggan akibat keunikan dalam manajemennya dan aksi lucu para karyawannya.

Misaeng

10 K-Drama yang Bisa Bikin Kamu Belajar Keuangan

Misaeng bercerita soal Jang Geu Rae, seorang laki-laki yang gagal jadi pemain baduk profesional meskipun sudah belasan tahun menggeluti permainan tersebut. Ia malah berakhir di sebuah perusahaan trading padahal tidak punya kemampuan sama sekali dalam bidang itu.

Dalam drama ini penonton diajak menyelami kehidupan kerja yang sulit dari Jang Geu Rae dan rekan-rekannya. Di sana, ada banyak sekali ilmu tentang bisnis, keuangan, serta hal-hal lain yang esensial di dunia kerja.

Good Manager

K-DRAMAS YOU SHOULD WATCH – Headphones and Hyperboles

Drama ini menceritakan kisah dari Kim Sung-Ryong (Nam Goong Min), pria humoris dari desa Gunsan dan jenius di bidang akuntansi yang bekerja sebagai pengelola keuangan sering memanipulasi data perusahaan demi bisa mengumpulkan uang untuk pergi ke Denmark. Setelah diterima bekerja sebagai manager di bagian operasi bisnis di TQ Group, sebuah perusahaan besar di Seoul, semua berubah. Dia malah menemukan berbagai kebusukan seperti skandal korupsi besar-besaran di perusahaan tersebut dan jadi ingin berjuang menyelamatkannya.

Money Game

10 K-Drama yang Bisa Bikin Kamu Belajar Keuangan

Money Game menceritakan kisah sebuah bank milik pemerintah Korea Selatan yang sedang berada di ambang kebangkrutan. Masalah itu membuat negara khawatir bakal mengalami krisis keuangan seperti yang terjadi pada 1997. Tiga karakter utama film ini, Chae Yi Hyun, Heo Jae, dan Lee Hye Joon, yang bekerja di Komisi Jasa Keuangan, berjuang untuk mencegah agar kekhawatiran tersebut tidak menjadi nyata. Dari perjuangan para tokoh itu, penonton bisa belajar soal perekonomian di Korea Selatan yang dikemas dengan sangat menarik dan tetap menghibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here