RM BTS Bahas Comeback Sepi Tanpa ARMY & Batalnya Konser di Seoul

1

By Aisya J.

RM / credit =V LIVE

RM sang leader BTS RM membagikan pemikirannya tentang konser BTS yang dibatalkan.

Kemarin (10/3) RM berkomunikasi dengan para penggemar melalui siaran langsung di V LIVE selama dua jam membahas tentang berakhirnya kegiatan promosi BTS untuk comeback terbarunya dengan ‘MAP OF THE SOUL: 7.’

Mengenai comeback kali ini dan konser mendatang yang terpaksa dibatalkan, RM menyampaikan, “Ini sangat melelahkan dan menguras tenaga. Kami benar-benar telah mempersiapkan banyak hal dan dalam waktu yang lama. Jadi hal ini benar-benar disayangkan.”

Dia melanjutkan, “Karena siaran berakhir lebih cepat, kami lebih menghabiskan banyak waktu di rumah. Selama dua minggu berada di rumah, rasanya emosiku langsung naik. Aku merasa kesal sampai-sampai berteriak seperti orang gila. Dan kenyataannya adalah kami merasa kecewa dan tidak ada hal yang bisa kami lakukan. Kami benar-benar merasa kesal. Namun pada kenyataannya tidak banyak yang bisa kami lakukan. Tapi karena setidaknya kami masih memiliki album ini, jadi kami punya waktu untuk mempersiapkan album ini. Dan rasa amarahku seketika hilang karena memikirkan bahwa dukungan dan cinta dari kalian tidak akan pernah sia-sia.”

“Ketika baru-baru ini kami datang di sebuah acara musik, kami terekam menyapa penonton, ‘Kami kembali!’ namun disana tidak ada siapa-siapa. Meskipun begitu kami tidak kehilangan kekuatan. Kami harus tertawa. Di luar sana masih banyak yang lebih kesusahan, jadi kami memutuskan untuk harus bisa melakukan siaran dengan baik.”

Sebelumnya, konser BTS bertajuk ‘BTS MAP OF THE SOUL TOUR – SEOUL’ yang dijadwalkan digelar pada 11, 12, 18, dan 19 April mendatang terpaksa dibatalkan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Original article https://tenasia.hankyung.com/music/article/2020031123644

Translation by Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here