‘+DONE161201+’ CL Sapu Bersih iTunes Chart di 9 Negara

0

By Ilham R.

CLQ / Credit: CL

Penyanyi CL menyapu bersih iTunes chart dan menunjukkan dirinya sebagai ‘Ratu Comeback.’

CL merilis proyek albumnya melalui situs musik di dalam maupun luar Korea pada hari Rabu kemarin (04/12).

Lagu utama +DONE161201+ menempati urutan 1 di chart iTunes 9 negara seperti Kirgistan, Arab Saudi, Vietnam, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura dan Hong Kong sehari setelah lagu ini dirilis. 

Lagunya juga berada di urutan ke-2 di Chili, Mesir, Uni Emirat Arab dan Moldova, dan urutan ke-3 di Indonesia, dan juga telah berhasil masuk dalam chart 42 negara, menerima reaksi yang meledak di Asia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Tidak hanya itu album ini juga berhasil berada di bagian atas tangga lagu iTunes Worldwide.

Lalu untuk side track +Rewind170205+ juga membawa pulang pengaruh global pada CL dengan menduduki puncak tangga lagu iTunes di Mesir, dan mencuri perhatian dengan menempati posisi 10 teratas di tangga lagu di Kamboja, Filipina, Singapura dan Malaysia.

Tidak hanya itu saja, lagu ini juga mendapat respon positif dari dalam Korea. Lagu ini juga menjaga posisi teratas situs musik seperti Melon dan berada di 10 teratas di Naver Music.

Video musik untuk +DONE161201+ melampaui 800.000 views bahkan waktu rilis yang belum cukup sehari, membuktikan minat penggemar di seluruh dunia yang tertarik pada CL. Video musik untuk +Rewind170205+ juga akan menyentuh 700.000 views. Secara khusus, komentar dalam postingan musik videonya berisi dengan berbagai macam bahasa seperti bahasa Jepang, Arab, Jerman, Latin, Spanyol dan Prancis, serta dalam bahasa Korea dan Inggris, menegaskan bahwa penggemar di seluruh dunia menunggu untuk mendengar musik baru dari CL.

Lagu utama dari album ini adalah +DONE161201+, yang mengandung cerita-cerita beragam dan suasana hati dari CL selama 3 tahun yang membuat penasaran para penggemar. Dalam lagu ini berisi lirik “I’m done with you” dan ekspresi yang blak-blakan dan lega dari CL. Dalam lagu +For The First Time170205+ yang terdapat dalam album In The Name of Love menyampaikan pesan “Ayo kita mulai lagi. Ayo kembali ke awal.” Selain itu lagu itu juga merupakan lagu yang berisi tekad dan pola pikir seperti apa yang CL alami setelah bubarnya 2NE1.

Setelah kedua lagu ini dirilis, CL akan merilis secara global melalui berbagai macam platform musik dengan 2 lagu setiap minggunya selama 3 minggu untuk proyek album In The Name of Love.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1870112

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here