Taeseon & Wooyeop TRCNG Tutut Agensi dan Putuskan Kontrak Eksklusif Mereka

0

By Suci A.

Taeseon dan Wooyeop TRCNG memutuskan kontrak eksklusif dengan agensinya TS Entertainment dan menuntut beberapa staf agensi tersebut. Pihak TS menyatakan, “Tuntutan yang diajukan member itu tidak benar.”

Pada (18/11), TS Entertainment menyatakan bahwa isi tuntutan yang diajukan kedua member adalah tidak benar. Tuntutan yang mereka ajukan tidak didasari persetujuan oleh semua member TRCNG. Mereka menambahkan bahwa kelakukan Taeseon dan Woohyeop telah mengganggu kegiatan grup dan agensi akan mengambil tindakan hukum bagi siapa saja yang merusak nama baik mereka. 

Sebelumnya, Taeseon dan Wooyeop telah mengirim bukti dan mengajukan pembatalan kontrak dengan agensi. Selain itu, mereka juga mengajukan pengaduan terhadap 2 orang di luar manajer direktur Park Sang Hyun atas tuduhan pelecehan dan tindakan kekerasan.

Jeong Jiseuk selaku pengacara Taeseon dan Woohyeop menyatakan, “Alasan dilakukannya pemutusan kontrak adalah karena kurangnya kemampuan manajemen terhadap artis di bawah naungan agensi, tindakan pelecehan yang dilakukan manajer direktur Park Sang Hyun terhadap member di bawah umur, pemukulan yang dilakukan pelatih koreografi berinisial Yoon, serta pemerasan sejumlah 1.2 juta won (atau 14.5 juta rupiah) yang dilakukan pegawai lain.”

TRCNG adalah grup yang debut pada tahun 2017 dengan beranggotakan 10 orang. Mereka telah merilis dan melakukan kegiatan promosi di Korea dan luar negeri dengan single kedua yang dirilis pada Agustus lalu.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1857612

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here