Chanyeol & Lay EXO Menangkan Penghargaan Dalam ‘2019 Tencent Music Entertainment Awards’

5

By Suci A.

Baru-baru ini, Chanyeol dan Lay EXO terpilih sebagai pemenang penghargaan penyanyi terpopuler dalam acara penghargaan musik terbesar Cina, 2019 Tencent Music Entertainment Awards.

Acara 2019 Tencent Music Entertainment Awards akan diselenggarakan pada tanggal 8 Desember mendatang. Sebelumnya, pada tanggal 1-10 November, empat platform musik utama di bawah Tencent Music Entertainment memilih pemenang penghargaan penyanyi terpopuler di setiap kategori dengan pra-pemilihan bagi pengguna aplikasi mobile berbayar.

Pada (11/11), melalui SNS resmi Weibo, Chanyeol terpilih sebagai pemenang dalam kategori Most Popular Overseas Singer dan Lay terpilih sebagai pemenang kategori Most Popular Singer. 

Penghargaan ini merupakan acara penghargaan gabungan dari 4 platform musik utama dibawah Tencent Music Entertainment, yakni QQ Music, Kugou Music, Kuwo Music dan WeSing (Aplikasi karaoke). Ini akan menambah makna pada penghargaan karena akan diadakan untuk pertama kalinya pada tahun ini dengan menggabungkan penghargaan tahunan untuk setiap platform.

Tahun ini, Chanyeol menempati peringkat pertama dalam tangga lagu iTunes di 48 wilayah dengan album debut unitnya EXO-SC What a life. Ia juga menerima sambutan hangat dari penggemar Cina, dibuktikan dengan mendapat peringkat 1 dalam chart penjualan album di QQ Music. Siaran langsung Weibo yang diadakan untuk memperingati perilisan album baru juga telah mendapat 211.7 juta penonton. Mereka mencatat rekor sebagai penyanyi Korea pertama yang mendapat lebih dari 2 juta penonton.

Pada bulan Juni, Lay merilis album digitalnya Honey, dimana ia turut berpartisipasi dalam menciptakan dan mengaransemen seluruh lagu. Album ini tercatat telah terjual sebanyak 1.87 juta kopi hanya dalam waktu 3 menit setelah pre-order dibuka di situs QQ Music Cina. Ia juga menerima banyak cinta dari seluruh fans dengan menyelenggarakan konser solo bertajuk Grand Line di 5 kota, seperti Shanghai, Chongqing, Nanjing, Beijing dan Bangkok.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1852711

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here