Kampanye ‘LOVE MYSELF’ Genap 2 Tahun, BTS Sampaikan Pesan Menyentuh

0

By Aisya J.

Acara LOVE MYSELF 2nd ANNIVERSARY FESTA oleh UNICEF yang digelar di sekitaran venue konser BTS LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF [THE FINAL] di Seoul Olympic Stadium, Seoul, pada tanggal 26 – 29 Oktober lalu, telah selesai digelar.

LOVE MYSELF 2nd ANNIVERSARY FESTA merupakan acara yang digelar sebagai bentuk terima kasih kepada partisipan dari seluruh dunia yang telah berpartisipasi dalam kampanye LOVE MYSELF, kampanye yang diusung BTS dan agensinya, BigHit Entertainment, yang bekerja sama dengan UNICEF untuk memberantas kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia, yang relevan dengan kampanye #ENDviolence oleh UNICEF.

Acara ini juga digelar sebagai perayaan 2 tahun kerja sama antara UNICEF Korea dengan BTS dan BigHit Entertainment, yang mengusung kampanye LOVE MYSELF, serta turut membantu mengampanyekan #ENDviolence, yang telah dilakukan sejak 1 November 2017 lalu.

BTS menyampaikan rasa terima kasih dengan menuliskan pesan tertulis dan video kepada ARMY (fandom BTS) di seluruh dunia yang telah ikut serta dalam kampanye LOVE MYSELF. Beberapa pesan disampaikan oleh BTS, seperti, ‘Tolong cintai dirimu lebih dari kemarin atau hari ini. Dengan mencintai dirimu terlebih dahulu, kita bisa melakukan semuanya bersama. Dan juga, selamat atas 2 tahun kampanye LOVE MYSELF!’

Kalian bisa lihat video lengkap melalui link di bawah ini

Selama 3 hari konser terakhir BTS berlangsung, Lotte World Tower dan N Seoul Tower ikut merayakan kampanye yang telah mencapai usia 2 tahun ini dengan menyalakan lampu berwarna biru yang melambangkan UNICEF dan warna ungu yang melambangkan BTS.

Sekitar 3.500 orang mengunjungi booth kampanye yang dibuka selama empat hari di sekitaran venue konser BTS dan taman Lotte World Tower, mereka juga melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kampanye LOVE MYSELF. Para pengunjung menunjukkan antusiasme yang luar biasa untuk mendukung penolakan terhadap kekerasan pada anak-anak dan remaja di seluruh dunia dengan berfoto di photo zone BTS dan mengunggahnya di SNS dengan menyertakan hashtag #LOVEMYSELF, #FESTA2.

BTS dan BigHit Entertainment bekerja sama dengan UNICEF Korea pada 1 November 2017 untuk mendukung kampanye UNICEF bernama #ENDviolence untuk memberantas kekerasan pada anak dan remaja di seluruh dunia. Selama dua tahun terakhir, BTS dan BigHit Entertainment telah menyumbang 2,6 miliar won untuk mendukung anak-anak di komunitas global yang menderita kekerasan.

Melalui kampanye LOVE MYSELF, BTS dan BigHit Entertainment ingin menyampaikan pesan ‘Mencintai diri sendiri adalah awal dari cinta sejati.’ Pada tahun 2018, RM BTS menyampaikan pidatonya yang menjunjung ‘LOVE MYSELF’ dan ‘SPEAK YOURSELF.’

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1845458

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here