Polisi, “Kami Telah Menyita Ponsel Tim Produksi ‘Produce,’ Ada Banyak Data yang Harus Dianalisa”

0

by Ilham R.

Pada hari ini (28/10) polisi mengungkapkan bahwa mereka sedang melakukan analisa data dan menyelidiki data ponsel tim produksi program survival idol series dari Mnet, Produce.

Pihak polisi melalui Yeonhab News mengatakan, “Ada 4 giliran untuk menyita dan menyelidiki ponsel dari tim produksi. Meskipun akan memakan banyak waktu karena ada banyak data yang harus dianalisis, tetapi ini akan segera selesai.”

Setelah itu mereka juga menyampaikan, “Pada dasarnya kabar mencuatnya manipulasi peringkat membuat media dan publik penasaran. Kami akan menjelaskannya pada tahap awal penyelidikan sesegera mungkin.”

Seri program Produce sedang dalam penyelidikan polisi karena diduga melakukan manipulasi voting ketika berlangsungnya Produce X 101 hingga musim-musim sebelumnya. Pada 27 Oktober lalu, sebuah media melaporkan bahwa surat perintah penyitaan ponsel untuk kalangan atas termasuk eksekutif CJ ENM dan pihak program telah berulang kali ditolak oleh pengadilan.

Selain seri Produce, program lain dari Mnet yang bernama Idol School juga dalam situasi penyelidikan polisi karena tim produksi juga diduga melakukan manipulasi voting untuk line debut.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1841668

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here