Webtoon Naver ‘Rest In Peace’ Akan Dibuat Dalam Versi Drama

0

by Ilham R.

Webtoon naver terkenal berjudul 고인의 명복 (Rest In Peace) akan diproduksi ke dalam versi drama.

Pada hari ini (25/10) Jaedam Media, agensi yang menaungi para ahli komik yang mengatur webtoon 고인의 명복 (Rest In Peace) mengatakan, “Kami telah menandatangani kontrak mengenai produksi drama ini dengan perusahaan produksi Studio N.”

Webtoon ini mengandung kisah seorang anak laki-laki rumah sakit dengan anak perempuan rumah duka yang berteman sejak kecil yang berusaha memulihkan jiwa orang mati dan menuntun roh orang mati ke dunia berikutnya.  Dalam prosesnya, webtoon ini menjadi topik hangat dengan menggambarkan fantasi misteri ala Korea, yang membahas kehidupan dan kematian sebagai subjek utama. Dengan menggunakan latar cerita Asia, webtoon ini telah dirilis ke dalam seri Korea dan tidak lama setelah itu diekspor ke Cina. Terutama Studio N yang memimpin untuk melakukan visualisasi webtoon dan Huayi Brother Korea yang tumbuh sebagai perusahaan konten global melalui produksi berbagai konten seperti drama dan film, diharapkan dapat berpartisipasi sebagai perusahaan produksi bersama-sama.

Jaedam Media yang bertugas dalam mengatur karya ini, telah menghasilkan beberapa film dari Webtoon IP termasuk My Lawyer, Mr. Jo, Sweet Stranger and Me, dan lain-lain. Ia juga mengekspor komik Princess Hours ke berbagai Negara seperti Thailand, China, hingga Meksiko. Mengenai kontrak drama, Hwang Yongsoo selaku CEO perusahaan mengatakan, “Kami berharap 고인의 명복 (Rest In Peace) akan menjadi contoh utama dari drama webtoon asli. Kami sudah menantikan bagaimana itu akan dibuat ke dalam drama karena perusahaan dalam industri terkait juga akan berpartisipasi dalam produksi drama ini nantinya.”

Cho Juhee penulis asli dari webtoon ini membuat karya-karya seperti Kitchen dan The Scholar Who Walks the Night yang menjadi populer setelah dibuat dalam versi drama dengan nama yang sama pada tahun 2015. Secara khusus, ia memenangkan dua penghargaan di Today’s Comic Award dan diakui untuk karyanya sebagai storyteller.

Yeo No (nama asli: Yeo Joohyun) yang menggambar webtoon ini juga membuat gambar untuk Amber dan Howling pada Nate dan Daum, dan memenangkan penghargaan terbaik di Korea Creative Culture Contest pada tahun 2013.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1839538

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here