Rilis Album Jepang untuk Rayakan 15 Tahun Debut, TVXQ Raih Peringkat Pertama di Oricon Weekly

0

By Aisya J.

TVXQ  / credit = SM Entertainment

Sekali lagi, TVXQ menorehkan sejarah dalam tangga lagu Jepang, Oricon.

TVXQ menduduki puncak tangga lagu Oricon Daily di situs musik Jepang, Oricon, selama lima hari berturut-turut sejak hari perilisan album Jepang terbaru bertajuk ‘XV’ pada tanggal 16 Oktober lalu. Mereka juga menduduki puncak tangga lagu Oricon Weekly (14 – 20 Oktober). Ini merupakan kedelapan kalinya TVXQ menduduki puncak tangga lagu Oricon Weekly.

TVXQ menjadi artis luar Jepang pertama yang berhasil meraih puncak tangga lagu Oricon Weekly untuk yang kedelapan kalinya. Dengan ini, TVXQ semakin membuktikan popularitasnya di negeri Sakura itu.

Tak lupa, Selasa pagi (22/10) melalui situsnya, Oricon juga memposting sebuah artikel berjudul ‘Rilis Album Jepang untuk Rayakan 15 Tahun Debut, TVXQ Berhasil Raih Posisi Pertama di Oricon Weekly untuk ke-8 Kalinya.’ Oricon menuliskan, “TVXQ berhasil meraih urutan pertama dengan menjual sebanyak 155.000 eksemplar album ‘XV’. Mereka menorehkan catatan baru sebagai artis luar negeri pertama yang mampu menempati urutan pertama.”

Album terbaru TVXQ ini berisikan 12 lagu baru, beberapa di antaranya adalah ‘Guilty’, ‘Jealous’, ‘Hot Hot Hot’, dan ‘Mirrors,’ serta 3 single dengan total 15 lagu. Di Korea, album ini dijadwalkan akan dirilis besok, 23 Oktober.

TVXQ akan memulai tur konser Jepang keempat kalinya di 5 stadion besar yang akan dimulai di Fukuoka Yahuoku! Dome pada tanggal 9 November mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1836919

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here