Asosiasi Persatuan Penyanyi Korea Tulis Pesan Menyentuh Untuk Mendiang Sulli

0

by Ilham R.

Korea Singers Association (Asosiasi Persatuan Penyanyi Korea) menyampaikan belasungkawa terhadap kepergian aktris sekaligus penyanyi Sulli, “Kami harap Sulli dapat bernyanyi di atas sana dengan sepenuh hati tanpa ada kebencian dan hinaan.”

Hari ini (17/10) Korean Singers Association mengeluarkan pernyataan untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Sulli. Mereka mengatakan, “Kami turut berduka cita atas kepergian rekan, dan junior kami Sulli. Setelah mendengar kabar duka ini, kami tidak bisa pertanyakan mengapa dia harus meninggalkan kita semua.”

Setelah itu, “Kami benci dengan ketidakberdayaan yang memukul hati kami dalam penyesalan ini. Kesedihan adalah milik orang yang ditinggalkan. Tetapi kami berusaha untuk tidak berlarut dalam kesedihan pada hari ini. Kami akan membuka pusat konseling di dalam Korea Singers Association dan memberikan langkah-langkah terperinci seperti kesehatan mental dan dukungan hukum sehingga tidak ada rekan kerja yang akan terkena tragedi yang sama pada hari ini.”

Korean Singers Association mengatakan kepada departemen pemerintahan yang bertanggung jawab dalam mengatur kebijakan politik budaya, “Kami berharap ada rencana yang nyata terhadap terulangnya kasus tragis dari orang yang bekerja dalam budaya dan seni termasuk penyanyi kami, dan kami juga mengakui kami tidak mampu menemukan cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini,” jelasnya.

“Sekali lagi kami berdoa untuk mengenang mendiang dan kami berharap ia dapat bernyanyi di atas sana dengan sepenuh hati tanpa ada kebencian dan hinaan.”

Sulli ditemukan tewas oleh manajernya pada tanggal 14 Oktober lalu di rumahnya di daerah Gyeonggi-do. Pada hari ini (17/10) diadakan upacara pemakaman yang dihadiri oleh keluarga, penggemar dan kolega sesama artis.

Berikut ucapan belasungkawa  dari Korea Singers Association.

Ketua Korea Singers Association Lee Jiyeon dan segenap anggota mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan turut berduka cita kepada penyanyi Sulli.

Korea Singers Association mengantar kepergian Sulli.

Hari ini kita ditinggalkan oleh junior dan rekan kita. Kami juga merasa hancur dan merasakan kesedihan yang teramat dalam atas kepergian Sulli.

Di panggung yang sama kami bertemu Sulli (Choi Jinri) dengan mata dan senyumnya yang indah dan kami hanya bisa bertanya, mengapa dia harus meninggalkan kita? mengapa dia harus pergi….

Jauh di dalam lubuk hati, kami akan berhenti sebagai penyanyi, jika pekerjaan sebagai penyanyi adalah pekerjaan yang harus mendapat penderitaan dan kritikan.

Sebelum menjadi penyanyi, Sulli adalah saudara perempuan, kakak, adik dan anak yang berharga untuk siapapun. Kami tidak mengerti kenapa mendiang Sulli menjadi tokoh utama dalam berita sedih ini.

Kami seharusnya menggenggam dan tidak melepaskan dia. Tidak. Seharusnya kami mendekatinya dengan penuh kasih sayang.  

Kami benci dengan ketidakberdayaan yang memukul hati kami dalam penyesalan ini.

Kesedihan adalah milik orang yang ditinggalkan. Tetapi kami berusaha untuk tidak berlarut dalam kesedihan pada hari ini.

Kami akan membuka pusat konseling di dalam Korea Singers Association dan memberikan langkah-langkah terperinci seperti kesehatan mental dan dukungan hukum sehingga tidak ada rekan kerja yang akan terkena tragedi yang sama pada hari ini.

Dan juga kami akan berusaha lebih keras dalam mengawasi kenyaman dan risiko anggota kami dan memperluas kesempatan untuk pembinaan karakter serta akan membangun suasana yang bahagia dan berbagi kesedihan merangkul satu sama lain.

Mungkin itu adalah jawaban yang mendiang Sulli pertanyakan selama ini kepada kami.

Dan di atas semua itu, kami sangat mendesak mereka yang bertanggung jawab dalam mengatur kebijakan budaya Republik Korea.

Kami berharap ada rencana yang nyata terhadap terulangnya kasus tragis dari orang yang bekerja di bidang budaya dan seni termasuk penyanyi kami, dan kami juga mengakui kami tidak mampu menemukan cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Sekali lagi kami berdoa untuk mengenang mendiang dan kami berharap ia dapat bernyanyi di atas sana dengan sepenuh hati tanpa ada kebencian dan hinaan.

Dari ketua Korean Singers Association Lee Jiyeon dan segenap anggota yang mencintai Sulli.

Rest in Peace, Sulli.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1833042 

Translation by : Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here