AB6IX Segera Menggelar Konser Solo, “Mohon Dukungannya”

1

by Ilham R.

AB6IX tampil dalam program Radio MBC bertajuk Idol Radio dan memperlihatkan penampilan mereka sebagai ‘#1 Artis yang paling ditunggu untuk comeback.’

Program Idol Room yang ditayangkan pada Senin lalu (14/10) dibawakan oleh special DJ Seunghee dan Hyojong OH MY GIRL.

Dilansir dari salah satu media online, nama AB6IX muncul sebagai artis yang ditunggu comebacknya pada bulan Oktober. Salah satu member AB6IX Im Youngmin mengatakan, “Padahal banyak yang akan comeback bulan ini, tapi aku jadi berpikir aku harus bekerja lebih keras lagi karena mendapat perhatian sebesar ini.” Lee Daehwi juga menambahkan, “Aku tidak menganggap grup lain sebagai kompetitor, toh lebih baik sama-sama bekerja sama dalam memperkenalkan K-POP,” ucapnya.

Title song ‘BLIND FOR LOVE’ dari mini album pertama ‘6IXENSE’ ditulis langsung oleh Lee Daewhi. Ia menjelaskan lagu ini berisi perasaan yang tertuju kepada ABNEW yang walaupun berada jauh dari mata tetapi tetap memberikan segalanya.

Mereka juga berterima kasih karena bisa comeback dengan cepat setelah 5 bulan, “Saat kami mempersiapkan album debut, kami juga memulai untuk mempersiapkan full album kami. Penggemar kami menjadi tenaga dan energi bagi kami.” Jeon Woong juga mengatakan, “Awalnya aku berpikir apakah ini terlalu berlebihan karena ada 11 lagu dalam album ini, tetapi ternyata sekarang saat albumnya sudah keluar aku merasa puas.”

AB6IX yang dikenal dengan grup yang memproduksi lagunya sendiri, kali ini semua membernya juga berpartisipasi dalam pembuatan full album. Lagu ‘DEEP INSIDE’ dalam album ‘6IXENSE’ lirik dan komposisinya ditulis langsung oleh Kim Donghyun. Dia menjelaskan, “Aku selalu ingin memperdengarkan musik yang imut dan riang. Aku bekerja keras dalam menulis lagu ini karena ingin membuat orang-orang bisa merasakan perasaan emosional yang datang bersama dengan musim dingin. Lagu ini aku tulis saat dini hari. Aku pikir bagus mendengarkannya saat dini hari ketika tidak bisa tidur sambil merasakan udara musim gugur yang dingin.”

Jeon Woong menambahkan, “Ini adalah lagu yang seperti mimpi dan samar-samar, lewat lagu ini kalian bisa merasakan emosi dari Kim Donghyun. Saat ditanya dimana harus mendengarkan lagu ini, Lee Daehwi menjawab, “Kalian bisa mendengarkan lagu ini di situs musik.”

Im Youngmin menjelaskan tentang lagu ‘SHADOW’ yang ia buat pertama kali, “Lagu yang mengumpamakan cinta bertepuk sebelah tangan antara matahari dan bayangan. ‘Bayangan mencintai matahari, tetapi mereka tidak bisa saling bersentuhan. Namun eksistensi mereka berdua diperlukan. Aku harus ada agar eksistensimu ada,” aku membuat lagu dengan pikiran seperti itu. Park Woojin juga menyebutkan bahwa para anggota kaget karena lagu bikinan Park Woojin sangat bagus.

Lee Daehwi memperkenalkan lagu unit Park Woojin dan Im Youngmin yang berjudul ‘D.R.E.A.M,’ “Arti dari judul  lagu ini adalah mimpi menguasai semua yang ada di sekitarku (Dream Rules Everything Around Me). Lagu yang mengandung pikiran ‘Apakah aku benar-benar bahagia ketika aku mencapai mimpiku?” jelasnya.

Setelah itu ada juga lagu dengan genre dance dari AB6IX yang memperlihatkan performances yang energik dari mereka seperti ‘BREATHE,’ ‘HOLLYWOOD,’ ‘BE THERE,’ ‘ABSOLUTE’ dan ‘SHINING STARS.’

Lee Daehwi menyampaikan, “Kami akan menggelar konser solo pertama kami pada bulan depan. Mohon dukungannya karena ada banyak sekali yang menunggu kalian di konser ini.”

Di sisi lain AB6IX merekomendasikan lagu ‘DANDELION.’ Lee Daehwi menyebutkan ia merasa terluka ketika melakukan promosi. Jadi ia ingin menyampaikan dan berharap para penggemar dan rekan-rekan Idol Room tidak terluka lewat lagu ini.

Idol Room tayang setiap hari pukul 1 dini hari.  

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1831311

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here