SM Rilis Pernyataan Resmi Terkait Rumor Bullying Taeyong

0

By Ilham R.

Taeyong NCT 127 / Credit: Tenasia DB

SM Entertainment menyatakan tidak ada catatan teguran terkait kontroversi terhadap kabar pembullyan dan kekerasaan pada waktu sekolah yang dilakukan Taeyoung NCT.

Kemarin (19/09) SM Entertainment mengatakan “Terkait dengan pemberitaan tentang Taeyong, karena itu terjadi 10 tahun yang lalu pada tahun 2009, sebagai agensi kami meminta konfirmasi catatan kedisiplinan di sekolah kepada keluarganya untuk mengetahui kepastian dari kabar yang beredar”

Sebelumnya, salah satu media memberitakan bahwa Taeyong melakukan pembullyan kepada teman sekelasnya bersama dengan teman-teman SMP saat ia masih bersekolah. Media tersebut juga memberikan isi interview bersama A yang memberi kesaksian tentang kejadian tersebut.

Pihak agensi menyampaikan “Kami telah memeriksa data dan menemukan bahwa tidak ada fakta yang seperti disebutkan dan dan tidak ada catatan kedisiplinan tentang pembullyan yang dilakukan Taeyong. Orang tuanya juga tidak pernah dipanggil pihak sekolah mengenai kabar yang diberitakan.”

“Taeyong dulu mengatakan ia menyesal dengan perbuatannya yang tidak masuk akal dan perkataan yang menyakitkan pada saat sebelum masa ia bermimpi menjadi idol. Ia juga dengan tulus meminta maaf kepada orang-orang yang telah disakiti saat sebelum debut maupun setelah debut. Sekarang pun dengan hati yang menyesal dia akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya.

SM Entertainment juga menekankan “Taeyong sekali lagi sangat menyesal dan merenungi kesalahannya, dan akan menjalani hidup yang lebih bertanggung jawab dan benar.”

Berikut pernyataan SM Entertainment.

Terkait dengan pemberitaan tentang Taeyong, karena itu sudah terjadi 10 tahun yang lalu pada tahun 2009, sebagai agensi kami meminta konfirmasi catatan kedisiplinan di sekolah kepada keluarganya untuk mengetahui kepastian dari kabar yang beredar.

Kami telah memeriksa data dan menemukan bahwa tidak ada fakta yang seperti disebutkan dan tidak ada catatan kedisiplinan tentang pembullyan yang dilakukan Taeyong. Orang tuanya juga tidak pernah dipanggil pihak sekolah mengenai kabar yang diberitakan

Taeyong dulu pernah mengatakan ia menyesal dengan perbuatannya yang tidak masuk akal dan perkataan yang menyakitkan pada masa sebelum ia mulai bermimpi menjadi idol. Ia juga dengan tulus meminta maaf kepada orang-orang yang telah disakiti saat sebelum debut maupun setelah debut. Sekarang pun dengan hati yang menyesal dia akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Taeyong sekali lagi sangat menyesal dan merenungi kesalahannya, dan akan menjalani hidup yang lebih bertanggung jawab dan benar.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1814906

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here