Polisi Dikabarkan Akan Panggil B.I dan Yang Hyun Suk Atas Kasus Penyalahgunaan Obat Terlarang

0

by Aisya J.

(kiri) Yang Hyun Suk, B.I / credit = Tenasia DB

Pemanggilan investigasi kepolisian terhadap mantan member iKON, B.I yang dicurigai melakukan transaksi penyalahgunaan narkoba sudah dekat.

Perwakilan Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu yang menyelidiki kasus penyalahgunaan obat terlarang B.I mengatakan akan memanggil dan menyelidiki B.I dan orang-orang terkait setelah liburan Chuseok ini. 

Polisi juga merencanakan akan memanggil seorang bernama A (nama samaran) yang diketahui dimintai tolong B.I untuk membeli obat-obatan dan juga memanggil mantan eksekutif produser YG Entertainment, Yang Hyun Suk, yang diduga mengancam dan membujuk A.

A pernah ditangkap polisi pada Agustus 2016 karena kasus merokok menggunakan ganja. Dari barang bukti handphone yang disita, polisi mendapati percakapan yang berhubungan dengan narkoba antara A dan B.I, tetapi pada investigasi terakhir, A mengganti pernyataan bahwa ia tidak benar-benar memberikan obat terlarang kepada B.I lalu polisi serta jaksa menutup kasus ini tanpa melakukan investigasi pada B.I.

Baru-baru ini, masalah ini kembali menjadi sorotan dan polisi memutuskan untuk melakukan investigasi ulang terhadap B.I dan YG Entertainment. A mengatakan bahwa saat itu ia diancam dan dibujuk oleh Yang Hyun Suk, tetapi Yang Hyun Suk membantah hal tersebut.

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1810789

Translation by Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here