Ten Asia Hankyung Korea Membuka Konten Berbahasa Indonesia Melalui Tenindonesia.com

0

By Ilham R.

CEO Kim Sunghyun dan CEO Yoo Jeongwoo / Credit: Penulis No Gyoomin Tenasia

Ten Asia Hankyung, media hiburan Korea bekerja sama dengan perusahaan Indonesia, STM TUNGGAL JAYA untuk memperluas bisnis globalnya. 

CEO Yoo Jeongwoo menandatangani perjanjian bisnis dengan CEO STM Kim Sunghyun di lantai 1 Harian Ekonomi Korea di Cheongpa, Seoul pada tanggal 28 untuk proyek bersama dalam layanan berita dalam bahasa Indonesia, pertunjukan dan produk MD. Berdasarkan ini, Hankyung Ten Asia menyediakan  artikel dan video yang berkaitan dengan K-Pop, K-Movie, dan K-Drama. Sedangkan STM akan bekerja dengan media lokal dan perusahaan penyiaran untuk mendistribusikan konten Korea dan menerbitkan majalah untuk memperluas pasar konten Korea.

Perjanjian ini sejalan dengan meledaknya konten hiburan Korea di Indonesia baru-baru ini. Indonesia adalah pasar besar dengan populasi 260 juta penduduk, dan jumlah anak muda yang mengkonsumsi budaya Korea dikabarkan akan terus meningkat.

CEO Kim Sunghyun mengatakan “Perusahaan berencana untuk fokus pada proyek pertukaran budaya antara kedua negara yang menargetkan kaum muda di Indonesia dengan memanfaatkan konten Korea yang diproduksi oleh Hankyung Ten Asia, termasuk Tenstar, majalah Hallyu Global, dan TV Ten,” 

“Pemasaran yang dikombinasikan dengan konten akan berkontribusi pada kemajuan perusahaan Korea di Indonesia” tambahnya.

STM Tunggal Jaya adalah perusahaan Indonesia yang mengoperasikan lima afiliasi termasuk keuangan, perdagangan, konsultasi manajemen, layanan hukum, dan manufaktur serta distribusi lampu LED setelah pertama kali memasuki Indonesia pada tahun 2009 dengan bisnis energi mineral. Di bawah kemitraan dengan STM, Hankyung Ten Asia akan menyediakan berita online real-time dalam enam bahasa dengan menambahkan bahasa Indonesia, yang sebelumnya sudah tersedia dalam bahasa Korea, Amerika, Cina, Jepang, dan Rusia.

Written by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here