Tidak Terima, Ahn Jaehyun Buka Suara

0

by Aisya J.

Goo Hyesun, Ahn Jaehyun / Credit = Tenasia DB

Semalam, akhirnya Ahn Jaehyun buka suara atas kabar perceraiannya setelah ia merasa tidak adil dengan apa yang diungkapkan Goo Hyesun, mulai dari isi chat hingga mengatakan bahwa Ahn Jaehyun menghubungi wanita lain.

Berikut pernyataan Ahn Jaehyun dalam unggahan akun Instagramnya.

“Halo, ini Ahn Jaehyun. Saya minta maaf karena telah menimbulkan kontroversi dengan masalah pribadiku. Saya menikahi Goo Hyesun karena saya mencintai dan menghargainya. Sebenarnya saya berharap dapat menyelesaikan masalah ini dengan tenang karena kami berdua adalah public figure. Karena itu saya mencoba diam dan menerima masalah ini. Saya menulis pernyataan ini karena pernyataannya yang hanya mengungkapkan bagian yang terpotong dengan tidak menyertakan bagian awal dan akhir (isi chat) yang telah merusak kebenaran dan menyakiti orang-orang disekitarku dan dengan tuduhan bahwa saya menghubungi wanita, jadi saya tidak akan tinggal diam.

Karena saling menyukai satu sama lain, kami memulai kehidupan pernikahan yang bahagia pada 3 tahun lalu, tapi itu merupakan waktu yang berat secara mental bagiku. Meski kami berusaha untuk memperbaiki hubungan tapi itu tidak mudah untuk mempersempit jarak antara kami. Karena kami tidak menemukan jalan keluar, jadi kami memutuskan untuk berpisah. Saya memutuskan untuk keluar dari rumah agar Goo Hyesun dan kelima hewan peliharaannya dapat tinggal dengan nyaman. Setelah pertimbangan panjang, kami memutuskan untuk berpisah pada tanggal 31 Juli lalu.

Saya membayar uang kesepakatan seperti yang Goo Hyesun minta. Uang kesepakatan yang termasuk tunjangan harian rumah tangga dan donasi Goo Hyesun yang ia sumbangkan saat pernikahan kami. Dan saya memutuskan untuk sepenuhnya mengikuti pendapatnya itu. Tapi bukan karena saya memiliki kesalahan pada pernikahan kami, melainkan saya ingin membantu secara finansial untuk orang yang pernah mengisi kehidupan saya. Tetapi beberapa hari kemudian, Goo Hyesun meminta kepemilikan apartemen yang pernah kami tinggali bersama dengan alasan ia merasa kurang jumlah yang sudah disepakati.

Setelah itu, saya memberi tahu agensi tentang perceraian kami dan pada tanggal 8 Agustus meeting dengan CEO agensi dan beliau memberikan masukan yang membahas tentang upaya rujuk kami.

Tetapi saya tetap pada pendirian saya untuk bercerai. Pada 9 Agustus malam hari, Goo Hyesun masuk ke dalam apartemen yang saya tinggali setelah pisah rumah dengan kunci cadangan yang diberikan oleh penjaga setelah ia berbohong bahwa kuncinya hilang. Ia mengatakan pada saya bahwa dia masuk ke apartemen karena dia istri saya dan mengatakan bahwa yang dia lakukan bukan merupakan penerobosan paksaan. Lalu dia memulai membuka handphone saya dan merekam yang ada di dalamnya. Saya yang dalam posisi tertidur saat itu merasa kaget dan takut dengan perilakunya. Dia membaca pesanku dengan CEO yang sedang membahas pernyataan kami yang berbeda setelah pertemuan kami (saya menjawab bahwa saya tidak pernah meminta rumah, tidak punya hak, dan tidak ada alasan untuk menuntut). Saya tidak menghina dia. Malam itu saya berpikir jika terus melanjutkan pernikahan ini, malah hanya  akan ada sesuatu yang membuat masing-masing kami terluka dan sekali lagi saya meneguhkan hati untuk tetap pada perceraian.

Beberapa hari kemudian ia menghubungi saya dan menginginkan perceraian. Dia telah menunjuk seorang pengacara dan mengirimkan surat kesepakatan dan surat yang akan disampaikan kepada pers kepada saya, serta mengajukan permohonan perceraian di pengadilan pada 28 Agustus mendatang.

Dalam situasi dimana saya harus mendapat pinjaman bahkan sampai menjual rumah, saya tidak bisa apa-apa selain mengatakan semua pada agensi. Bukan karena agensi ingin campur tangan atas urusan pribadi kami, tetapi untuk berbagi situasi apa yang terjadi karena kami merupakan artis yang dikontrak.

Setelah menikah, saya menjalani perawatan psikis selama 1 tahun 4 bulan dan sampai saat ini mengonsumsi obat antidepresan. Selama kami menikah, saya telah berusaha yang terbaik menjadi seorang suami dan saya tidak pernah melakukan hal yang memalukan. Saya ingin melindungi keluarga saya. Setelah pembicaraan panjang kami sudah saling sepakat dan ketika saya melihatnya menyakiti orang lain dengan bicara kebenaran yang menyimpang, saya merasa bahwa tidak bisa lagi melanjutkan pernikahan dengannya. Saya meminta maaf sedalam-dalamnya pada agensi yang dirugikan atas masalah pribadi kami, para penonton acara ‘My Ugly Duckling’ episode kemarin, dan para pemain hingga staff dramaku. Aku juga meminta maaf kepada istriku yang tersakiti yang dengan masalah ini. Tapi masalah ini memang sulit untuk dipahami. Dengan tulus saya meminta maaf karena kekurangan saya hingga saya tidak mampu menyelesaikan masalah ini dan sampai membesar. Sekali lagi mohon maaf.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here