Hybe Edu Kembangkan Materi Pembelajaran Bahasa Korea di Luar Negeri

0
Image source : Yonhap News

Seperti yang telah diketahui bahwa kini jumlah peminat Bahasa Korea semakin bertambah seiring dengan popularitas KPOP di mancanegara. Per 2020, terdapat 1700 sekolah di 39 negara yang menjadikan Bahasa Korea sebagai kurikulum pendidikan bahasa asing. Baru-baru ini, Kementrian Pendidikan Korea juga mengumumkan rencana untuk menambah hingga 2000 sekolah di 45 negara pada 2022 mendatang.

Hybe Edu, yang merupakan afiliasi dari perusahaan besar KPOP, Hybe, berencana untuk mengembangkan materi pembelajaran Bahasa Korea di sekolah dasar dan menengah di luar negeri. 

Hybe Edu mengatakan bahwa pihaknya baru-baru ini telah menandatangani kemitraan bisnis dengan International Korean Education Foundation untuk mengembangkan materi dukungan untuk kelas Bahasa Korea di sekolah luar negeri.

Materi pembelajaran baru akan didistribusikan ke sekolah-sekolah di luar negeri melalui Kementerian Pendidikan Seoul mulai awal tahun depan.

Sebelumnya, Hybe Edu telah memperkenalkan serangkaian materi pembelajaran bahasa Korea untuk penggemar BTS, seperti “Belajar! Bahasa Korea dengan BTS” untuk pelajar tingkat menengah dan “Belajar! Bahasa Korea dengan TinyTAN” untuk pemula.