Dianggap Tidak Sopan Terhadap PD, Kim Seon Ho Tuai Kritikan K-Netz

0
Image source : top star news

Aktor Kim Seon Ho kembali menjadi pembicaraan netizen.

Kali ini bukan karena pesonanya dalam drama, namun sang aktor dikritik atas ucapan kasar yang dilontarkannya dalam program televisi.

Seperti yang diketahui, Kim Seon Ho adalah salah satu member tetap program kesayangan KBS 2 Days 1 Night. Seperti biasa, sang aktor muncul dalam program tersebut dan ditantang untuk mencoba kehidupan liar di pulau terpencil. Mereka disuruh membuat api unggun sendiri untuk bertahan hidup di cuaca dingin. Keesokan paginya, PD utama acara tersebut menyuruh mereka membuat kano dan menggunakannya untuk meninggalkan pulau dan menyelamatkan diri.

Mendengar instruksi PD, Kim Seon Ho tiba-tiba maju dan berkata dengan nada tinggi, “Hei! Apa yang kamu lakukan sekarang?” Dia juga melepas topinya, menunjukkan amarahnya.

image source : kstarlive

Meskipun sepertinya Kim Seon Ho secara pribadi tampak dekat dengan PD dan hanya berperilaku seperti itu untuk bersenang-senang, beberapa pemirsa telah menunjukkan kekecewaan mereka terhadap aktor tersebut dan meninggalkannya komentar negatif di berbagai komunitas online.

image source ; instiz, kstarlive

Beberapa komentar berbunyi, “‘Hei’? Apakah kamu mengatakan ‘Hei’ ke PD?”, “Apa kau bertingkah seperti itu di depan seorang PD????? Aku ingin tahu apakah dia akan melakukan hal yang sama jika PD itu laki-laki”, “Kenapa dia bersikap seperti itu? Mungkin karena dia populer sekarang?” dan banyak lagi.

‘Ya’ atau ‘hei’ dalam bahasa Korea merupakan sebuah panggilan yang biasanya ditujukan oleh seseorang kepada lawan bicara yang seumuran atau lebih muda darinya. Menurut netizen, kata ‘ya’ adalah sesuatu yang tidak sopan untuk diucapkan kepada seorang produser, lebih-lebih dalam program yang ditayangkan dalam televisi.

Bagaimana komentar kalian tentang kontroversi ini?