Desa ‘Hanok’ di Jawa Barat Bikin Obati Rindu Liburan ke Korea!

0
Kampung Korea di Kota Tasikmalaya dibikin sangat mirip dengan Bucheon Village, Korea Selatan.

Korea kini memang jadi salah satu bucket list yang wajib banget dikunjungi untuk liburan karena selain wisata kpop, Korea juga memiliki banyak wisata alam hingga tradisional yang ditonjolkan. Adanya pandemi COVID-19 ini membuat ruang gerak masyarakat Indonesia semakin terbatas, khususnya untuk melakukan liburan, apalagi ke Korea.

Namun kini di Indonesia ada tempat wisata yang memiliki konsep layaknya desa rumah tradisional Korea yang ada di Korea, yang biasa disebut Hanok Village, yakni Jeju Park, yang terletak di Taman Wisata Karang Resik, Tasikmalaya, yang dibuat untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia yang bermimpi berlibur ke Korea namun belum kesampaian karena adanya pandemi COVID-19.

Jeju Park merupakan kompleks anjungan yang terdiri dari perkampungan tradisional yang serupa dengan perkampungan Bukchon Hanok Village di Korea Selatan. Selain itu, ada pula anjungan yang mengusung konsep Korea modern atau K-Pop.

Dilansir Kompas pada tanggal 22 Maret, Jeju Park mengadaptasi Bukchon Hanok Village yang terletak di Korea, merupakan kompleks anjungan yang terdiri dari perkampungan tradisional yang serupa dengan perkampungan Bukchon Hanok Village di Korea Selatan. Selain itu, ada pula anjungan yang mengusung konsep Korea modern atau Kpop.

Jeju Park di Taman Wisata Karang Resik direncanakan akan dibuka pada akhir bulan Maret ini.