Anak Kecil Bertanya Alasan Member Super Junior Tinggal 9 Orang, Ini Jawaban Kyuhyun

0
Image source : Idol Issue / facebook

Kyuhyun menunjukkan ekspresi kebingungan ketika seorang gadis kecil bertanya alasan penyebab adanya perubahan jumlah member dalam grup Super Junior.

Melalui channel Youtube ODG pada 17 Maret kemarin, Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung Super Junior tampil bersama beberapa anak kecil sambil melihat sejarah karir Super Junior.

Kyuhyun pun menjelaskan pada gadis berusia 11 tahun bahwa dirinya adalah seorang idol.

Ketika gadis kecil tersebut bertanya berapa jumlah member Super Junior, Kyuhyun tampak kaget dan menjawab, “Kami memulai dengan 13 member sih, tapi sekarang tinggal 9 member”.

Gadis itu kembali bertanya “Kenapa?”, Kyuhyun tampak kebingungan dan menjawab dengan singkat, “Itu cukup rumit”, mengundang senyum.

Image source : Naver

Sementara itu, Super Junior debut dengan 12 member sebagai project group, namun ditahun berikutnya Kyuhyun bergabung, membuat total member menjadi 13 orang.

Namun pada 2009 lalu, member Hankyung memutuskan kontraknya dengan SM Entertainment dan hengkang dari grup. Member Kibum juga turut hengkang.

Kemudian member Kangin juga resmi hengkang dari grup setelah beberapa skandal yang menyeret namanya, termasuk mengemudi dalam keadaan mabuk, kekerasan terhadap pacar, dan sebagainya.

Member Sungmin belum resmi mengumumkan dirinya hengkang dari grup, namun untuk sementara waktu hiatus dari aktivitas grup setelah mendapatkan pertentangan dari penggemar akibat pengumuman pernikahannya beberapa tahun lalu.

Selanjutnya, Super Junior kini menyisakan 9 member dan baru merilis album ke-10, The Renaissance pada 16 Maret lalu.

Image source : Naver