5 Poin Wajib Tonton ‘Turn: The Street’, Film ‘Step Up’ Versi Korea

0

Bagi kamu para pecinta street dance, maka Turn: The Street wajib masuk ke dalam list tontonan kamu di akhir bulan Maret ini.

Film digital Turn: The Street arahan sutradara Lim Suk Jin dan Lee Gye Byeok ini disebut-sebut sebagai film Step Up versi Korea, yang akan menyuguhkan kisah remaja yang segar dan penuh semangat dalam mencapai impian sebagai seorang street dancer.

Berikut ini 5 alasan kenapa kamu wajib menonton film Turn: The Street :

1. Dibintangi para idol berbakat

Kim Seunghun dari grup CIX merupakan pemeran utama yang akan memainkan karakter dengan nama yang sama, Seunghun. Seunghun CIX dinilai dapat mendalami karakter dengan baik karena memiliki pengalaman yang tak jauh berbeda dengan karakter utama. Seunghun sendiri debut bersama grup CIX setelah menjadi trainee selama 9 tahun dan menjadi vokalis serta memiliki kemampuan menari yang luar biasa dalam grupnya.

Selain Seunghun CIX, film ini juga dibintangi oleh Hong Eunki, seorang entertainer multi talenta dari program Produce 101, Choi Yeon Cheong, seorang aktris yang disebut sebagai dewi TikTok dan aktris rookie Lee Yoo Jin yang terkenal berkat drama One Spring Night.

2. Disebut film Step Up versi Korea

Step Up adalah salah satu film popular asal AS yang menyuguhkan cerita seputar kehidupan para street dancer atau penari jalanan. Film ini telah diproduksi dalam beberapa seri dan menginspirasi banyak penari di seluruh dunia. Sementara itu, Turn: The Street disebut-sebut sebagai film Step Up versi Korea, karena menjadi satu-satunya film Korea dengan cerita yang berfokus pada kehidupan dan perjuangan para street dancer. 

3. Kekompakan para pemain di dunia nyata

Seunghun CIX, Hong Eunki, Choi Yeon Cheong, Lee Yoo Jin dan pemeran Turn The Street lainnya memiliki kekompakan yang kuat. Pasalnya, sebelum memulai syuting, mereka lebih dulu telah melakukan latihan tari selama sebulan sehingga membuat hubungan mereka semakin dekat dan kompak. Hal itu ditunjukkan dengan sejumlah foto para pemain ketika merayakan ulang tahun Hong Eunki saat latihan bersama. Dalam kesempatan lain, para pemain juga memberikan dukungan atas comeback grup CIX dengan memposting foto dan caption di instagram pribadi mereka. Jika di dunia nyata saja kompak, bisa kebayang kan bagaimana chemistry mereka dalam film ini?

4. Featuring dancer profesional

Keterlibatan para penari profesional juga turut menjadi perhatian besar penggemar. Jabelin dari member B-Boy ‘Jinjo Crew’ juga Poppun Jin juga akan menunjukkan aksi tarian yang segar dalam film ini.

5. Sinopsis yang segar dan menginspirasi

Film ini mengisahkan tentang Seunghun, seorang trainee dari salah satu agensi yang akan segera melakukan debut. Ia memiliki seorang sahabat bernama Jin dan keduanya saling menyemangati satu sama lain. Suatu hari, mereka bolos dari kelas untuk melepas stres, namun keduanya terciduk oleh CEO dan terpaksa hengkang dari agensi.

Namun, Seunghun tidak menyerah dan terus menari, hingga memutuskan untuk mengumpulkan para dancer dan membentuk Mountin Crew. Mereka kemudian mengikuti kompetisi street dance dan menunjukkan kemampuan menari yang di luar dugaan.

Nantikan film yang akan menggambarkan bagaimana perjuangan para pemuda ini mengikuti audisi yang panjang hingga tampil dalam panggung impian mereka pada 31 Maret mendatang!