[TEN FEATURES] Peluncuran Rubrik ‘HAi’ Kolaborasi dengan Bu Eva, Dosen Bahasa dan Kebudayaan Korea UI

3

Setelah dikenal sebagai media yang memberikan informasi tentang K-Entertainment ter up-to-date meliputi Kpop, selebriti, hingga drama, kini Ten Indonesia hadir dengan wajah baru dengan mengenalkan berbagai informasi mengenai Korea yang akan dibahas secara seru dan menarik melalui fitur website baru bernama ‘HAi.’

‘HAi’ merupakan singkatan dari bahasa Korea 한국 이야기 (Hanguk Iyagi) yaitu 한국(han-guk) yang berarti “Korea” dan 이야기 (Iyagi) yang berarti “cerita”. Melalui ‘HAi’ pembaca bisa mendapat informasi menarik tentang Korea mulai dari sejarah, belajar bahasa, hingga informasi pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea, yang tentunya bisa menambah pengetahuan umum tentang negara Korea. 

Yang spesial dari ‘HAi’ adalah rubrik ini ditulis oleh Ibu Eva Latifah, dosen program studi Bahasa dan Kebudayaan Korea, Universitas Indonesia. Dosen cantik ini sebelumnya pernah menempuh pendidikan S1 Sastra Arab di Universitas Indonesia. Ibu Eva mengakui bahwa saat itu Universitas Indonesia ingin mengembangkan studi Korea dan ketertarikan Ibu Eva terhadap budaya Korea lah yang membuatnya ingin menempuh studi S3 Sastra Korea di Universitas Kyunghee, Korea Selatan.

Semangat Bu Eva untuk mengembangkan studi Korea di Indonesia belum cukup sampai di situ saja. Selain pernah menjabat sebagai Kepala Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Korea UI (2016-2020) dan Ketua Alumni GKS (Global Korea Scholarship) (2018 – sekarang), Bu Eva juga mempelopori ‘Drakorlogi’, sebuah kanal YouTube yang dibuat dengan bekerja sama dengan PPKB (Pusat Penelitian Kemasyarakatan dan Budaya) FIB UI. Pembahasannya pun seputar isu-isu penting tentang Korea dengan menggunakan drama sebagai bahannya. 

Tulisan Bu Eva dalam Rubrik HAi tentu sangat dinantikan pembaca setia Ten Indonesia, karena Bu Eva akan berbagi pandangan tentang Korea yang perlu diketahui oleh masyarakat Indonesia, terutama yang suka dengan Korea dan budayanya. Selain informasi menarik dari Bu Eva, pembaca juga bisa bertanya dan mengusulkan topik apapun tentang Korea dan yang terpilih akan dibahas di tulisan selanjutnya. 

Melalui fitur baru ‘HAi’ pembaca diharapkan dapat menemukan informasi tentang Korea selain Entertainment, seperti budaya, sejarah, maupun informasi beasiswa pemerintah Korea yang langsung dibahas oleh dosen bahasa Korea dari salah satu universitas terbaik di Indonesia. Langsung kunjungi website Ten Indonesia atau klik https://tenindonesia.com/index.php/category/features/

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here